Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Lulusan Audisi Djarum Taklukan Unggulan Tiga Thailand
05 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Lulusan Audisi Djarum Taklukan Unggulan Tiga Thailand
 
 

Baru juga memaskui babak pertama kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019 bertempat di GOR Remaja Tanjung Priok, Jakarta, Senin (5/8) ini. Pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 Kafi Raditya Pandika sudah mengukir kejutaan.

Pasalnya pebulutangkis tunggal putra U-17 Indonesia dari klub PB Djarum itu tidak menduga dapat menaklukan pebulutangkis unggulan tiga asal Negeri Thailand Pawin Pongpitakkul pada laga yang berlangsung di lapangan enam tadi. Kafi hanya bermain dua game untuk menang dari wakil Negeri Gajah Putih itu. Kafi menang dengan poin di setiap gamenya sama yaitu 21-17 dan 21-17.

Mengalahkan pebulutangkis yang diunggulkan dalam kejuaraan Junior International Series itu, Kafi juga tidak menyangka sama sekali. Karena ini pertemuan kali pertama dengan wakil Gajah Putih itu. Meski pebulutangkis Thailand memiliki postur tubuh yang lebih besar dan tinggi, tetapi Kafi tetap sabar menghadapainya.

"Awal tidak menyangka kalahkan unggulan itu, karena postur tubuh lawan yang tinggi dan besar. Belum pernah jumpa juga. Tetapi yang penting di jaga tadi fokus mainnya aja dan bola-bola depannya, jangan sampai telat diambilnya serta jangan banyak buat kesalahan sendiri aja." ujar pebulutangkis kelahiran asal Lampung.

"Kuncinya tadi hanya bermain sabar aja, toh lawan juga kalau disabarin malah mati-mati sendiri. Memang bola-bola atas lawan itu bahaya, karena dia postur tinggi jika memukul pasti tajam dan keras aja." tambahnya.

Bagi Kafi, ini ke tiga kalinya dirinya menjadi peserta di kejuraan Viktor Jakarta Junior International Series 2019. Kala itu di tahun 2017 Kafi turun di nomor tunggal putra U-15. Pada tahun 2018 lalu, Kafi turun di nomor tunggal putra U-17, kala itu langkah Kafi hanya sampai di babak 16 besar saja.

"Ya, ini yang ke tiga kali, tetapi turun di U-17, ini yang ke dua kalinya dan hanya pada kejuaraan di tahun 2018 saya sampai di 16 besar. Target kali ini yang pasti main maksimal dan berikan hasil yang terbaik pastinya." kata Kafi.

Kafi akan berjumpa dengan rekan satu negaranya Yohanes Bayu Kusumo Budi Cahyana pada babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 nanti. Belum ada catatan pertemuan dari ke dua pebulutangkis itu.

"Ya memang kita belum pernah ketemu sebelumnya. Tetapi nanti di babak dua mau main seperti tadi aja dan keluarin semua kemampuan aja." ungkapnya Kafi. (ds)