Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Unggul Di Perang Saudara
20 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Unggul Di Perang Saudara
 
 

Satu tempat final ganda putra pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018 akhirnya direbut oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hanya sayangnya, perjalanan Kevin/Marcus menuju babak puncak harus dilalui dengan mengalahkan rekannya sendiri, Mohammada Ahsan/Hendra Setiawan.

Memang jalur undian memaksa dua andalan Indonesia ini harus bertanding hari ini (20/10). Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, pertandingan antar dua generasi ini berlangsung sengit. Di game pembuka peluang Kevin/Marcus untuk menutup pertandingan lebih cepat sebenarnya terbuka. Pada angka kritis, Kevin/Marcus sudah unggul jauh 19-11. Tetapi yang terjadi malah Ahsan/Hendra terus mengejar dan mendekat sampai 18-20. Satu angka yang didapat oleh Kevin/Marcus cukup membawa mereka menang di game pertama dengan 21-18

Di game kedua, lagi-lagi Kevin/Marcus yang sudah unggul jauh 16-10 bisa dikejar Ahsan/Hendra dan bahkan berbalik tertinggal 16-18. Kejar mengejar angka terus terjadi sampai 22-22. Disini rupanya angka harus berhenti, karena Kevin/Marcus dapat mengambil game kedua dengan 24-22. Hasil pertandingan di Denmark, membuat rekor pertemuan resmi antar pasangan Indonesia ini berubah menjadi 4-2.

Kevin/Marcus masihharus menunggu lawannya dibabak final. Satu diantara dua pasangan yang akan bertanding di babak semifinal akan menjadi lawan bagi Kevin/Marcus. Mereka adalah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang atau Marcus Elis/Chris Langridge asal Inggris. Dengan ganda Jepang, Kevin/Marcus sudah bertemu sebanyak sembilan kali dengan head to head masih dipegang ganda Indonesia dengan 5-4. Sementara dengan ganda Inggris, Kevin/Marcus menang tiga kali tanpa balas. (AR)