Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Tim Putra Indonesia ke Final
15 Februari 2020
[BATC 2020] Tim Putra Indonesia ke Final
 
 

Usai sudah pertandingan babak semifinal antara tim putra Indonesia melawan tim India yang bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Sabtu (15/2). Tim Indonesia pun memastikan diri lolos ke partai final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 setelah menang tipis dengan poin 3-2.

Poin kedua Indonesia dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila, dengan skor 21-10, 14-21 dan 23-21.

"Lawan memang bagus, nggak gampang mati. Di game kedua, mereka sempat mengubah permainan. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri, bola-bola yang mudah masih gampang mati," komentar Ahsan soal pertandingan.

"Pasangan India ini bermain rapi, no lob-nya bagus, serangannya juga kencang. Kami sudah siap dapat perlawanan ketat dari mereka," kata Hendra.

"Di saat kritis, kami nggak mau memikirkan kesalahan kami yang sebelumnya. Kami fokus bagaimana caranya balik ke pola main kami lagi," tutur Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Tetapi dipartai ke empat, Shesar Hiren Rhustavito harus menyerah dan takluk dari tangan Subhankar Dey dengan 17-21 dan 15-21.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan yang saya rasakan seperti itu. Saya sudah coba ganti strategi lain, tapi sayanya masih setengah-setengah, mau menyerang atau reli, jadi ketekan lawan terus," ujar Shesar.

"Di game kedua, saya coba unggul di bola depan, tapi saya kurang sabar sendiri. Kalau beban sih tidak ada, tapi kalau di beregu kan sebisa mungkin harus sumbang poin. Tapi tadi saya tidak bisa mengembangkan permainan," lanjut Shesar.

Akhirnya dipartai penentu, ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih poin dan membawa kemenangan untuk tim Indonesia. Setelah mengalahkan pasangan Chirag Shetty/Lakshya Sen dengan 21-6 dan 21-13. (ds)