Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 2019] Jaden Jaga Asa Juara Di Tanah Kelahiran
11 Desember 2019
[Badminton Asia U17 & U15 2019] Jaden Jaga Asa Juara Di Tanah Kelahiran
 
 

Pebulutangkis tunggal putra U15 asal PB Djarum, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, berhasil mengamankan tiket babak kedua Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019. Ia melaju setelah siang tadi, Rabu (11/12), mampu mengalahkan wakil Hong Kong, Chan Cheong Hin dengan dua game langsung 21-10, 21-17.

Diakui pemain kelahiran Surabaya, 16 January 2005 itu jika dirinya sudah merasa enjoy bertanding di laga perdana tadi. "Saya sudah enjoy bermain di pertandingan tadi. Memang awalnya agak sedikit butuh adaptasi, tetapi tidak lama dan saya mampu mengatasi lawan," ujar lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu.

Bagi Jaden, bertanding di ajang Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships adalah pengalaman untuk pertama kalinya. Bisa mendapatkan kesempatan seperti ini, Jaden pun mengaku tak ingin menyia-nyiakannya. Ditambah lagi, ia pun berharap bisa tampil maksimal di turnamen yang berlangsung di tanah kelahirannya ini.

Baca juga : [Badminton Asia U17 & U15] Tegang, Aura Harus Bertarung Sengit Tiga Game

"Saya baru pertama kali main di turnamen ini, rasanya senang sekali karena nggak semua atlet bisa dapat kesempatan. Harapannya bisa kasih yang terbaik, dan pengennya juara. Soalnya ini kampung halaman saya juga, ayah sama ibu dan keluarga pasti nonton saya langsung di sini. Jadi saya ingin memberikan hasil terbaik dan membuat mereka bangga," paparnya.

Namun begitu, Jaden tak menampik jika perjuangan untuk bisa mendapatkan hasil juara di turnamen ini tidaklah mudah. Selain musuh sesama wakil Indonesia, banyak juga yang dari luar negeri yang patut ia waspadai. Seperti musuh yang akan ia temui di babak kedua besok, Kamis (12/12), Jong Woo Moon asal Korea.

"Di sini lawannya berat-berat, seperti besok yang bakal saya hadapi. Untuk besok antisipasi bola atas saja, soalnya bola atas dia bagus. Selain itu besok saya akan berusaha untuk tidak buru-buru matiin seperti hari ini, yang jelas enjoy saja jangan tegang," pungkas Jaden. (ah)

Baca juga : Ruzana : Menjalin Pertemanan Beda Negara Itu Menyenangkan