Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Tontowi/Winny Buka Angka Pertama
19 Maret 2019
[Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019] Tontowi/Winny Buka Angka Pertama
 
 

Untuk sementara tim Indonesia yang berjuang di kejuaaan Badminton Asia Mixed Team Championhips 2019 memipin 1-0 dari Sri Langka. Indonesia yang memberi kepercayaan kepada pasangan  ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil membuka kunci kemenangan pertama. Pasangan yang terbilang baru ini mempersembahkan angka pertama dengan menekuk ganda dari Sri Langka Sachin Dias/Thinili Pramodika dengan straight game 24-22, 21-15.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. Dan ganda Indonesia masih belum bisa langsung mengembangkan permainan seperti biasanya. Terbukti di game pertama, pertandingan begitu ketat dan ganda Indonesia sempat tertinggal jauh sampai 4-12.

Ini baru pertandingan pertama, dan kami juga masih penyesuaian lapangan. Terus juga kami tadi kalah start dari lawan. Pertama mereka mainnya langsung cepat. Kami juga nggak nyangka akan main rame. Kami telat panas sedikit,” ujar Tontowi kepada badmintonindonesia.org.

Start kami telat dan juga nggak nyangka langsung ketekan dari pertama, kurang siap pertamanya,” lanjut Winny.

Indonesia berpeluang menambah pundi kemenangan. Saat ini tengah berjuang Ihsan Maulana Mustofa di partai kedua melawan Dinuka Karunaratna. Jika peringkat sebagai acuan, semestinya Ihsan bisa menaklukan lawan yang berada pada peringkat 172 dunia. (AR)