Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2018] Kalahkan Wakil Hongkong, Rinov/Mentari ke Babak Utama
17 Juli 2018
[Singapore Open 2018] Kalahkan Wakil Hongkong, Rinov/Mentari ke Babak Utama
 
 

Pasangan campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan Ho Wai Lun/Yuen Sin Yin (Hongkong) dengan dua game langsung. Dengan kemenangan itu, Rinov/Mentari akhirnya maju ke babak utama kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500.

Rinov/Mentari hanya butuh waktu 26 menit untuk lolos ke babak utama. Rinov/Mentari di game pertama menang, 21-15 dan 21-16 di game keduannya pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7).

Alhamdulilah bisa menang dari lawan tadi dan bisa masuk ke babak utama juga.” Kata Mentari.

Awalnya kita masih penyesuaian dengan kondisi dilapangan karena ini pertama kali kita bermain di sini. Tadi yang mesti kita jaga permainan Ho, karena di depan net dia lebih agresif. Intinya tetap fokus dengan pola permainan kita aja,” sahutnya Rinov.

Di babak pertama yang berlangsung, Rabu (18/7) besok. Pasangan asal Perancis Bastian Kersaudy/Lea Palermo sudah menanti Rinov/Mentari. Bagi ke dua pasangan itu, ini pertemuan kali pertamanya, hanya saja pemain Perancis lebih diunggulkan. Jika melihat data statistik, Rinov/Mentari berada diposisi 140 rangking dunia sedangkan pasangan Perancis berada diposisi 40 rangking dunia.

Mungkin harus lebih baik lagi mainnya dan servisnya juga dikurangi buat salahnya,” sahut Mentari.

Pokoknya optimis dulu aja dan harus bisa pegang kendali permain, jangan sampai keduluan dari lawan.” tutup Rinov. (ds)