Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Fajar/Rian Raih Kemenangan Pertama
01 Agustus 2018
[BWF World Championships 2018] Fajar/Rian Raih Kemenangan Pertama
 
 

Kemenangan pertama diraih ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bertanding di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2018 yang dimainkan hari ini (1/8), unggulan ke sembilan ini menang cepat dari pasangan asal Belanda Jacco Arends/Reuben Jille. Berbekal kemenangan 21-15, 21-11, juara ganda putra Malaysia Masters 2018 berhak melangkah ke babak ketiga.

Indonesia sudah dipastikan akan menambah satu kekuatan ganda putra di babak ketiga. Hal ini lebih di karenakan dua ganda Indonesia akan saling berhadapan satu sama lain di babak kedua. Berry Angriawan/Hardianto akan mengadu kekuatan dengan rekannya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dari nomor ganda putri, Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga ikut meluncur ke babak ketiga. Usai menang di game pertama dengan 21-8 dari pasangan Belanda, Debora Jille/Van Der Aar, ganda Indonesia sempat dipersulit di game kedua. Padahal ganda Indonesia sudah unggul 17-13 tapi akhirnya bisa disamakan oleh lawan menjadi 18-18. Beruntung sisa angka yang dibutuhkan bisa direbut oleh Della/Rizki untuk menang dengan 21-18.

Tantangan berikutnya bagi ganda putri Indonesia berperingkat 10 dunia adalah bertemu dengan ganda Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong pada babak ketiga. Kesempatan bagus bagi unggulan ke delapan asal Indonesia untuk membalas kekalahan yang pernah dialami dari lawan yang sama. Della/Rizki menyerah di pertemuan pertama pada kejuaraan Vietnam Open 2017 lalu. (AR)