Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2018] Partai Ulangan Asian Games 2018
11 September 2018
[Japan Open 2018] Partai Ulangan Asian Games 2018
 
 

Hari ini (11/9) babak pertama kejuaraan bulutangkis Japan Open 2018 dimulai. Tidak semua pemain Indonesia akan bertanding. Baru nomor tunggal putra, putri serta ganda campuran saja yang akan memainkan pertandingan. Nomor ganda putra, putri baru akan dimainkan besok (12/9).

Tiga pemain tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi akan memulai pertandingan. Jika dilihat dari undian yang telah dikeluarkan, satu partai tunggal merupakan ulangan dari pertandingan Asian Games 2018. Jonatan Christie, peraih medali emas Asian Games 2018 akan mengulang pertandingan melawan pemain India Prannoy HS. Saat nomor beregu Asian Games 2018 dimainkan Agustus 2018 lalu, pemain Indonesia yang biasa di sapa dengan Jojo kalah rubber game. Ini kesempatan baginya untuk bisa membalas kekalahan.

Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 700.000,- akan mencoba menghentikan pemain Hongkong Ng Ka Long Angus. Enam kali sudah kedua pemain ini saling bertemu. Rekor pertemuan untuk sementara masih dipegang oleh pemain Hongkong berperingkat 11 dunia dengan 4-2.

Sebelumnya saya dan Ng sama-sama menang-kalah, dia bukan pemain sembarangan, pertandingan pasti akan ramai. Maunya sih menang dan bertemu Jonatan kalau dia lolos juga. Setidaknya ada satu wakil Indonesia di perempat final. Mudah-mudahan hasil di Asian Games bisa menambah rasa percaya diri saya," ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Partai berat harus dijalani oleh pemain senior Tommy Sugiarto. Di babak pertama, ia langsung bertemu dengan salah satu pemain terbaik Tiongkok, Chen Long. Dari sebelas kali pertemuan, Tommy baru bisa sekali menang. Kemenangan diperoleh pada saat kejuaraan Djarum Indonesia Open Super Series 2013. (AR)