Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Nandini Manfaatkan Kesempatan
18 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Nandini Manfaatkan Kesempatan
 
 

Keseruan pertandingan demi pertandingan di ajang Blibli.com Superliga Junior 2018 semakin terasa. Seperti pertandingan babak penyisihan group putri U-19 yang mempertemukan PB Djarum kontra Mutiara Cardinal Bandung yang baru saja berakhir malam tadi, Kamis (18/10).

Meski tim putri PB Djarum berhasil menang 5-0 dan sekaligus memastikan diri menjadi juara group X, namun tiga dari lima pertandingan tadi berlangsung sengit selama tiga game. Salah satunya yang terjadi pada partai terakhir yang mempertemukan atlet tunggal andalan PB Djarum, Nandini Putri Arumni kontra Mia Agnia.

Meski timnya sudah unggul 4-0 atas lawan, namun Nandini tetap memaksakan diri untuk bisa tampil maksimal dan manfaatkan kesempatan untuk dapat memperoleh kemenangan seperti rekan-rekannya.

Bisa menang telak di game pertama 21-10, kemudian gagal menutup game kedua setelah kalah 17-21, sampai akhirnya mampu menang tipis di game penentu 22-20, diakui Nandini dirinya cukup senang karena bisa ikut menyumbang poin kemenangan bagi timnya.

Cukup senang akhirnya bisa menang di pertandingan tadi meskipun cukup ketat. Intinya tadi saya tidak mau menyerah begitu saja, meskipun tim sudah unggul dan dipastikan menjadi juara group setelah unggul 3-0 lebih dulu, tetapi saya tetap ingin tampil maksimal dan ingin menang seperti rekan-rekan saya, karena saya tidak ingin sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan kepada saya,” papar Nandini usai laga.

Baca juga : [Blibli.com Superliga Junior 2018] Febriana/Ribka Dapat Perlawanan

Game pertama sudah menguasai pertandingan karena lawan terlihat belum enak mainnya. Pas game kedua saya salah menerapkan pola bermain malah bermain lambat, seharusnya kalau kalah angina saya harus berani menyerang. Game ketiga nekad saja dan jaga fokus,” tutur Nandini menceritakan pertandingannya tadi.

Dari babak penyisihan pertama hingga terakhir tadi Nandini selalu dipercaya oleh timnya untuk menjadi tumpuan. Ia pun selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan selalu meraih kemenangan dan menyumbang poin bagi PB Djarum.

Meski rasa Lelah tak bisa dihindari, akan tetapi Nandini mengaku tetap siap jika kembali diturunkan pada laga semifinal nanti.

Memang ada rasa Lelah karena dari awal diturunkan terus. Tetapi saya akan kembali beristirahat dan mempersiapkan diri lagi. Jadi kalau nanti diturunkan lagi saya siap,” tutup Nandini.

Dengan demikian pada babak semifinal besok, Jumat (19/10) PB Djarum akan berjumpa dengan runner up group X, PB Jaya Raya Jakarta. Sementara itu semifinal lainnya akan mempertemukan juara group Y, PB Exist Jakarta kontra runner up group X, PB Mutiara Cardinal Bandung. (arh)

Baca juga : [Denmark Open 2018] Kevin/Marcus Ke Perempat Final