Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Praveen/Debby Gagal Lalui Penyisihan Grup
15 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Praveen/Debby Gagal Lalui Penyisihan Grup
 
 

Ganda campuran tanah air, Praveen Jordan/Debby Susanto dapat dipastikan gagal melalui fase penyisihan grup BWF World Superseries Finals 2017. Di laga kedua Grup A yang digelar pada Kamis (14/12) malam waktu setempat, Praveen/Debby kembali harus menelan kekalahan.

Berhadapan dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok, Praveen/Debby yang kehilangan game pertama dengan 12-21, sempat mencuri kemenangan di game kedua dengan skor tipis 21-19. Namun sayang, di game ketiga Praveen/Debby kembali terus tertinggal. Sempat tertinggal empat angka di kedudukan 10-14, mereka sempat mempersempit jarak raihan poin hingga kedudukan 16-17. Namun mereka justru tak bisa kembali menambah perolehan angka dan akhirnya tersingkir setelah kalah 16-21.

Baca juga: [BWF Superseries Final 2017] Kevin/Marcus Gagal Atasi Ganda Jepang

“Kalau dari hasil, agak kurang puas, tahun lalu kami bisa masuk semifinal. Tetapi kalau dilihat dari segi permainan, cukup ada peningkatan dari sebelumnya. Ada sisi positifnya, walaupun hasilnya kurang bagus,” ujar Praveen seperti dilansir oleh Badmintonindonesia.org.

“Waktu memenangkan game kedua, kami merasa yakin ada peluang. Di game ketiga pun pertandingan berlangsung ketat dan kejar-kejaran angka. Sayangnya di poin akhir kami banyak salah penempatan bola dan sudah terbaca oleh lawan,” ungkap Debby.

Dengan demikian, baru Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sementara memastikan tempat di semifinal. Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus memenangkan laga ketiga yang akan digelar Jum'at (15/12), mereka akan berjumpa dengan juara BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok. (RI)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Petik Kemenangan Kedua