Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2018] Tersisa Wahyu/Ade
13 Oktober 2018
[Dutch Open 2018] Tersisa Wahyu/Ade
 
 

Kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2018 sudah memasuki babak semifinal. Meski Indonesia hanya menyertakan dua pasang ganda putra, tetapi harapan itu tetap ada. Hanya saja asa itu kini kian menipis. Satu diantara dua ganda putra yang bertanding di kejuaraan berhadiah total US$ 75.000,- kandas di babak perempat final.

Para pasangan ganda tuan rumah Belanda rupanya tidak mau menahan malu di hadapan publiknya sendiri. Mereka tampil habis-habisan di babak delapan besar yang dimainkan kemarin (12/10). Terbukti, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus berjuang keras selama hampir satu jam untuk bisa menaklukkan ganda tuan rumah, Jacco Arrends/Ruben Jile. Menang di game pertama, belum menjadi jaminan bisa menang kembali di game kedua. Ini yang terjadi pada Wahyu/Ade. Setelah mengambil game pertama dengan 21-15, mereka harus merelakan game kedua untuk lawan dengan skor 15-21. Di game ketiga pertandingan berjalan ketat dan harus diselesaikan dengan adu setting. Beruntung ganda Indonesia bisa menang dengan angka sangat tipis 22-20. DI babak semifinal, Wahyu/Ade akan bertemu dengan jebolan pemain PB Djarum Jones Ralfy Jansen yang berpasangan dengan  Josche Zurwonne.

Wahyu/Ade menjadi satu-satunya sandaran untuk Indonesia setelah pasangan Berry Angriawan/Hardianto kandas di babak delapan besar. Menempati unggulan pertama, Berry/Hardianto menyerah ditangan pasangan Belanda Jelle Mas/Robin Tabeling dengan 18-21, 22-20. (AR)