Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Empat Ganda Putri Amankan Perempat Final
07 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Empat Ganda Putri Amankan Perempat Final
 
 

Empat pasangan ganda putri pratama yang menjadi wakil Indonesia pada Maldives International Badminton Challenge 2013 sukses mengamankan diri di perempat final. Mereka pun sama-sama melaju melalui straight game langsung. Jika masing-masing mampu memenangkan laganya, maka all Indonesian semifinal akan terjadi di turnamen ini. Namun tak mudah begitu saja, keempat pasangan tersebut masih harus menghadapi lawan berat mereka.

Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari yang menjadi unggulan pertama, di perempat final nanti akan berhadapan dengan pasangan India, Sanyogita Ghorpade/Maneesha K. Sebelumnya ganda Korea, Bo Kyung Oh/Ji Hye Yoo, dikalahkan keduanya melalui laga yang cukup mudah, 21-14 dan 21-9, Kamis (6/6).

Berada di paruh undian yang sama dengan Melati/Rosyita, Ririn Amelia/Anggia Shitta Awanda melaju usai mengalahkan Wan Ching Lin/Xiao Min Lin, Chinese Taipei, di babak dua ini. Bertanding kurang dari setengah jam, Ririn/Anggia bukukan kemenangan 21-15 dan 21-12. Ririn/Anggia kemudian akan berhadapan dengan unggulan empat, Grace Gao/Li Michelle.

Menaklukkan unggulan tiga, Anna Rankin/Madeleine Stapleton, Shella Devi Aulia/Imma Muthiah Khairunnisa pun melaju ke babak berikutnya. Shella/Imma membutuhkan dua game dengan skor 21-12 dan 21-10, untuk memastikan posisinya. Hasil ini kemudian mempertemukan Shella/Imma dengan satu-satunya wakil Korea yang tersisa, Lee Ja Yeong/Park Min Ji.

Kemenangan Maretha Dea Giovani/Melvira Oklamona di babak dua terjadi usai melawan Han Da Young/Lim Sul Hwa, Korea. Maretha/Melvira menang dengan skor 21-12 dan 21-9.

Satu-satunya wakil yang harus kalah di babak ini ialah Adriana Lana/Maria Natalia Kartika Mainaky. Adriana/Maria tak mampu mengatasi Ya-Han Chang/Yi-Chu Shih, unggulan dua asal China Taipei. Ya/Yi ini kemudian yang akan menjadi lawan Maretha/Melvira berikutnya. (NM)