Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Dutch Junior International 2020] Perang Saudara Di Babak Kedua
27 Februari 2020
[Dutch Junior International 2020] Perang Saudara Di Babak Kedua
 
 

Pertandingan sesama pemain Indonesia pada kejuaraan Dutch Junior International 2020 tak bisa dihindari. Undian tunggal putri memaksa dua pemain Indonesia saling berjibaku untuk memperebutkan satu kursi di babak ketiga.

Dua pemain putri masa depan Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi akan berseteru dengan rekannya Aisyah Sativa Fatetani di babak kedua pada kejuaraan yang dilaksanakan di Harleem, Belanda. Ini merupakan pertemuan resmi pertama antar dua pemain binaan PB Djarum. Di kejuaraan ini, Aisyah lebih diunggulkan. Runner up Malaysia Junior International Challenge 2019 ini menduduki unggulan ke enam, sementara Komang hadir tanpa label unggulan. Pertemuan keduanya akan dilaksanakan pada hari Jumat (28/2). Sebelumnya di babak pertama kemarin (26/2), Komang memulangkan pemain asal Austria Anna Maria Schneider dengan angka 21-7, 21-5. Sementara Aisyah melenggang ke babak kedua tanpa tanding karena mendapat bye di babak pertama. Pemain putri Indonesia lainnya Bilqis Pratista juga bisa memetik kemenangan pertama. Ia menang mudah dari pemain Armenia Gayane Mamajanyan dengan kedudukan akhir 21-2, 21-5.

Dari barisan tunggal putra, tiga pemain Indonesia berhak meneruskan pertandingan ke babak kedua. Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang menang dari pemain Rusia Vladislav Dobychkin dengan straight game 21-6, 21-14. Kemenangan juga diperoleh Sulistio Tegar dari pemain Hongkong Jason Gunawan dengan 21-17, 21-10. Alvi Wijaya Chairullah juga bisa melewati babak pertama dengan baik. Berbekal kemenangan 21-4, 21-12 atas Til Gatzsche, Alvi melaju ke babak kedua.

Pertandingan babak kedua tunggal putra akan kembali dilanjutkan hari ini (27/2). Sultan akan bertemu dengan pemain Jerman Srayas Padmanabhan Vasudevan. Alvi akan meladeni permainan Pranav Rao Gandham sementara Sulistio Tegar akan menghadapi Theo Vaur dari Prancis. Babak kedua tunggal putri akan dilanjutkan pada hari Jumat (28/2). (AR)