Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Hasil Undian, Ganda Putra Tidak Diuntungkan
02 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Hasil Undian, Ganda Putra Tidak Diuntungkan
 
 

Hasil undian kejuaraan HSBC BWF World Tour Super 1000 Blibli Indonesia Open 2018 tidaklah menguntungkan bagi ganda putra Indonesia. Pasalnya, enam pasangan berpeluang akan saling berjumpa. Di babak pertama, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bahkan sudah harus bertemu junior mereka sendiri, sekaligus pasangan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di sela-sela konfenrensi pres Blibli Indonesia Open 2018 bertempat di Hotel Sultan, Senin (2/7) siang tadi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menanggapi hal ini dengan bijak. Menurut Susy bahwa saat ini yang pemain harus kerja keras dan tetap fight, meskipun berhadapan dengan teman sendiri yang sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Namanya pertadingan, kami tidak bisa memilih, sudah ditentukan undian. Mau tidak mau ya harus usaha keras, positif saja. Anak-anak akan tampil di depan publik sendiri, mereka pasti mau berikan yang terbaik. Ini kesempatan buat Fajar/Rian untuk bisa naik," tambahnya Susy.

Dalam catatan rekor pertemuan terakhir di semifinal India Open 2018, Hendra/Ahsan dikalahkan Kevin/Marcus dalam dua game langsung, 11-21, 16-21.

"Kans tetap ada, walaupun di India kami kalahnya cukup jauh. Saya dan Ahsan sudah ngobrol soal pertandingan, pasti kami ada strategi khusus supaya bisa menang kali ini. Yang pasti main all out saja, karena saya merasa tidak ada beban," ujar Hendra saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Indonesia meloloskan tujuh pasangan ganda putra di turnamen Blibli Indonesia Open 2018, diantaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Rian Agung Saputro/Frengky Wijaya Putra. (ds)