Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Tak Bisa Pertahankan Gelar
14 April 2019
[Singapore Open 2019] Hendra/Ahsan Tak Bisa Pertahankan Gelar

Pertandingan babak final Kejuaraan Singapore Open 2019 berlevel Super 500 telah berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4) ini. Hasilnya pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa mempertahankan gelar juara. Hendra/Ahsan harus puas hanya bertengger di posisi runner up kejuaraan bertotal hadiah sebesar US$ 355.000 itu.

Pada laga yang berlangsung selama 51 menit itu, Hendra/Ahsan dikalahkan oleh pasangan unggulan tiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pasangan Indonesia itu kalah dalam pertarungan panjang rubber game dengan angka akhir 13-21, 21-19 dan 17-21. Meski hanya menjadi runner up, Hendra/Ahsan menyukuri jika mereka dapat maju ke babak final.

“Pertama kami mengucap syukur dulu, alhamdulillah bisa ke final. Untuk pertandingan tadi kami sudah berusaha sebaik mungkin, tapi mereka lebih siap dan lebih unggul di pertandingan kali ini,” pungkas Ahsan seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Bagi Hendra/Ahsan ini kekalahan yang kedua kalinya dari Kamura/Sonoda, dengan skor pertemuan 3-2 untuk Hendra/Ahsan. Padahal Hendra/Ahsan memiliki catatan bagus saat perjumpaan terakhir mereka di babak semifinal kejuaraan All England 2019 lalu. Kala itu, Hendra/Ahsan menang dua game langsung 21-19 dan 21-16. Diakui oleh Hendra/Ahsan bahwa kali ini lawan tampil lebih baik.

“Di game kedua, kami dapat serangan yang pas jadi bisa dapat beberapa poin berurutan. Tapi di game ketiganya mereka lebih siap lagi buat no lobnya. Mereka memang lebih unggul dari kami. Pastinya masih banyak yang harus diperbaiki. Kedepannya nanti akan kami evaluasi lagi setelah sampai di Jakarta,” tutup Hendra. (ds)