Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Grand Prix Gold] Firda Lampaui Target di Malaysia
29 Maret 2014
[Malaysia Open Grand Prix Gold] Firda Lampaui Target di Malaysia
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Open 2014 seri pertama, Adriyanti Firdasari menargetkan diri untuk bisa lolos ke babak perempat final. Namun di Johor, Firda - begitu ia akrab disapa - justru sukses melalui targetnya itu di Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.

Berhadapan dengan Thulasi PC asal India kemarin (28/3), Firda berhasil menang setelah melalui laga ketat selama tiga game, 21-17, 17-21, dan 21-18. Meski demikian, Firda sendiri merasa bahwa penampilannya kurang memuaskan.

“Saya merasa pergerakan kaki di pertandingan ini cukup lambat. Ini berpengaruh terhadap pukulan-pukulan saya yang jadinya tidak akurat dan kurang tajam. Tetapi saya terus memaksa dan mempercepat gerakan kaki saya, akhirnya bisa menang,” ungkap pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Berhasil melampaui target pribadinya diajang yang menawarkan hadiah total US$ 120 ribu ini, Firda kemudian berharap bisa kembali tampil baik di semifinal hari ini.

“Alhamdulillah saya bisa melewati target. Awalnya saya mau masuk babak delapan besar dulu, sekarang bisa lolos ke semifinal. Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi di semifinal,” tambah Firda.

Firda akan berebut tiket final dengan Juara Dunia Junior 2012, Nozomi Okuhara. Pemain mungil asal Jepang ini lolos ke semifinal setelah mengalahkan Deng Xuan (China), 21-11, 21-14.

“Kami belum pernah bertemu, tetapi saya sudah pernah lihat permainan lawan. Melawan pemain Jepang harus kerja keras karena mereka terkenal kuat. Jadi saya tidak boleh adu kuat dengan dia, tetapi memakai taktik yang lain dan tentunya bermain di pola permainan saya sendiri. Jangan sampai terbawa permainan lawan,” beber Firda. (IR)