Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Greysia/Apriyani Keluar Sebagai Juara
15 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Greysia/Apriyani Keluar Sebagai Juara
 
 

Setelah lima kali pertemuan tak pernah menang. Kali ini pasangan putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan pasangan asal Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Dengan kemenangan ini, Greysia/ Apriyani keluar sebagai juara Thailand Open 2018.

Babak final yang berlangsung di Nimburt Stadium, Minggu (15/7). Greysia/Apriyani berhasil menang dua game langsung dari wakil Jepang itu. Di game pertama Greysia/Apriyani menang 21-13 dan 21-10 di game keduanya.

"Dari sebelum main, memang saya sudah mempersiapkan mental, fokus di pikirannya. Saya tampil lebih sabar dan tidak menggebu-gebu di lapangan. Kemenangan jadi pelajaran berharga buat saya, untuk meningkatkan rasa percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Apriyani kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami saling percaya satu sama lain kalau kami pasti bisa mengalahkan Takahashi/Matsutomo. Semua intinya dari pikiran kami berdua, lebih satu hati di lapangan. Kami mainnya lebih tenang, supaya kami bisa menjalankan strategi dengan baik. Kami juga selalu belajar dari kesalahan sebelumnya. Waktu menang tadi tidak ada pikiran bagaimana-bagaimana, nggak senang yang gimana banget, karena masih banyak tugas ke depan," tambah Greysia.

Greysia juga mengatakan gelar ini ia persembahkan untuk Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan mantan partnernya. Nitya kini berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani dan di babak perempat final mengalami cedera engkel saat berhadapan dengan Greysia/Apriyani.

"Saya mendedikasikan gelar ini untuk mantan partner kesayanganku, Nitya. Semoga cepat sembuh dari cederanya," ujar Greysia.

Sementara itu Tommy Sugiarto belum berhasil meraih gelar juara setelah di babak final dikalahkan Kanta Tsuneyama asal Jepang, dengan skor 16-21, 21-13 dan 9-21. (ds)