Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Kejutan Dari Fajar/Rian
27 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Kejutan Dari Fajar/Rian
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu membuat kejutan dengan menembus babak final Asian Games 2018. Di babak semifinal hari ini (27/08), mereka mampu menundukkan juara dunia 2018 asal China Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan Indonesia ini menang rubber game, 21-14, 19-21 dan 21-13.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga bisa masuk ke babak final Asian Games,” tutur Fajar.

Sementara Rian mengatakan, kunci kemenangannya karena mereka lebih siap dan menekan dari awal pertandingan. Mereka menerapkan strategi dari pelatihnya dengan baik.

“Koh Herry (pelatih –red) minta agar kita jangan banyak mengangkat bola karena lawannya tinggi-tinggi. Lebih banyak kasih bola datar saja,” tambah Fajar.

Fajar berharap pasangan Indonesia lainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga memenangkan partai final, sehingga Indonesia bisa memastikan medali emas dari nomor ganda putra. Namun siapapun yang lawan yang akan dihdapi dibabak final, mereka berharap bisa meraih medali emas.

“Saya bernazar akan membiayai orang tua untuk berangkat ibadah haji bila berhasil meraih medali emas.,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Rian. Ia pun ingin memberangkatkan orang tua nya menjalankan ibadah haji.

Di babak final yang akan berlangsung besok (28/08), Fajar/Rian masih menunggu pemenang partai semifinal lainnya antara Kevin/Gideon yang bertemu Lee Yang/Lee Jhe-Huei dari Chinese Taipei.