Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesian Masters 2014] Fran: Saya Cinta Palembang
09 September 2014
[Indonesian Masters 2014] Fran: Saya Cinta Palembang
 
 

Atlet PB Djarum yang lahir dan besar di Palembang, Fran Kurniawan, membuat hatinya tak bisa lepas dari ibu kota Sumatera Selata ini. Meskipun telah lama menetap di Jakarta, namun tiap kembali ke Palembang, Fran selalu punya cara tersendiri menikmati kota Palembang.

Fran kembali kampung halamannya untuk berlaga di Indonesian Masters 2014. Turnamen yang digelar di GOR Dempo yang terletak di komplek Jakabaring Sport Center 2014, 9-14 September mendatang ini, memuat Fran tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berjumpa dengan saudaranya yang masih tersebar di Palembang.

“Saya masih suka mencari pempek kalau ke Palembang, nggak pernah bosan makan pempek. Tapi biasanya saya suka mencari pempek yang dijual di rumah makan kecil, biasanya di tempat seperti ini banyak yang enak. Selain itu saya juga suka berburu pindang ikan, sampai ke rumah makan yang masih sederhana, yang rumahnya dari kayu,” kata Fran saat dijumpai usai pertandingan.

Palembang, menurut atlet kelahiran 1 April 1985 ini punya kesan tersendiri buatnya. Suasananya yang nyaman membuatnya selalu betah berlama-lama di kota ini.

“Semua yang saya suka ada di kota Palembang. Makanannya enak, kotanya menyenangkan, banyak sanak saudara di sini, dan tidak macet seperti di Jakarta. Walaupun sudah lama di Jakarta, tentu saya masih mencintai kota kelahiran saya ini,” ujar Fran.

Fran juga berharap mendapat berkah saat bertanding di kota asalnya. Berlaga di nomor ganda campuran bersama Shendy Puspa Irawati, Fran berhasil melewati babak pertama dengan mengalahkan Yonathan Suryatama Dasuki/Variella Aprilsasi, 14-21, 21-9, 21-13. Di babak kedua, Fran/Shendy kembali berhadapan dengan rekan dari negeri sendiri, Hardianto/Della Destiara Haris.