Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Mulus ke Perempat Final
18 Oktober 2013
[Denmark Open Super Series Premier 2013] Ahsan/Hendra Mulus ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pertarungan di Odense, Denmark semakin memanas. Unggulan pertama asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai debutnya di babak kedua Denmark Open Super Series Premier 2013 pada Kamis (17/10). Setelah mendapat bye di babak pertama mereka berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon. Laga sesama Indonesia ini akhirnya berhasil dimenangkan oleh juara dunia 2013 itu.

Pengumpul lima gelar juara di 2013 itu sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Markis/Marcus, bahkan mereka sempat tertinggal di awal game pertama dengan 0-6.

“Kami kurang mengantisipasi di awal-awal permainan, sementara lawan langsung menerapkan pola permainan menyerang. Namun, setelah itu kami terus mencoba untuk mengantisipasi permainan lawan. Setelah itu baru kami bisa balik menyerang pertahanan mereka,” kata Hendra kepada  badmintonindonesia.org.

Di game kedua, pertarungan semakin sengit. Kedua pasangan selalu berebut angka demi angka dan perbedaan poin kedua pasangan ini pun tak pernah terpaut jauh. Hendra/Ahsan lagi-lagi sempat tertinggal pada kedudukan 5-8. Namun saat mampu menyamakan kedudukan 11-11, Hendra/Ahsan balik memegang kendali permainan dan akhirnya menang dua game langsung, 21-17, 21-18.

"Kami ingin tetap berusaha untuk terus fokus, karena dipertandingan tadi pun kami memang sempat tertinggal. Hal ini membuat kami terus waspada," ujar Ahsan kepada pbdjarum.org.

Di perempat final hari ini (18/10), Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata yang mengalahkan ganda Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol 21-12, 17-21 dan 21-19. Perjumpaan antara Ahsan/Hendra dengan Hirokatsu/Noriyasu ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

“Pasangan Jepang ini banyak bermain dengan bola-bola panjang ke belakang, kami akan berusaha memaksimalkan permainan di depan net untuk mengungguli mereka,” pungkas Hendra.

Ahsan/Hendra sendiri menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang lolos
ke perempat final. Di babak pertama, Angga Pratama/Rian Agung Saputro dihentikan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel (Korea), 19-21, 24-22, 20-22.

Sedangkan di sektor ganda putri, Pia Zebadiah/Rizky Amelia Pradipta pun harus angkat koper. Unggulan kelima itu dipaksa tunduk ditangan wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dengan 19-21, 12-21. Dengan demikian tak ada lagi wakil Indonesia di nomor ganda putri. (IR)