Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Kembali Tertinggal
23 Mei 2018
[Piala Thomas & Uber 2018] Indonesia Kembali Tertinggal
 
 

Untuk sementara tim piala Thomas Indonesia tertinggal 1-2 dari seterunya Korea pada putaran penyisihan grup B. Indonesia tidak mampu menambah kemenangan dari partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra. Indonesia yang menurunkan Jonatan Christie belum bisa mendulang angka setelah kalah dari Heo Kwang Hee dengan 17-21, 19-21.

Pemain Indonesia yang biasa dipanggil dengan Jojo sepertinya belum bisa lepas dari bayang-bayang kekalahan yang dialami sebanyak dua kali dari lawan yang sama. Di penghujung game pertama, Jojo langsung tertinggal  12-20. Usaha Jojo untuk mengejar rupanya hanya bisa sampai di angka 17-21.

Di game kedua pertandingan lebih rapat. Jojo yang sempat unggul di awal game dengan 7-3 bisa dibalikkan oleh lawan menjadi 10-7. Sesudah itu angka selalu sama sampai 17-17. Jojo kembali unggul di penghujung game kedua dengan 19-17. Sayang, perjuangan Jojo belum membuahkan hasil. Jojo kalah 19-21.

“Tadi pertama kalinya saya turun, jadi belum sempat tes lapangan, apalagi kemarin kan sempat flu. Kemarin latihan juga masih ada yang kurang enak. Tapi over all tadi sudah lebih baik, kondisi lebih oke. Cuma tadi ada beberapa kali penggunaan strokenya yang kurang tepat, karena kalah angin dan menang angin,” ujar  Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

Harapan kini tertumpu pada pasagan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dipercaya turun pada partai keempat. Mantan pasangan nomor satu Indonesia ini akan bertanding melawan Choi Solgyu/Kim Dukyoung. (AR)