Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Australia Open 2019] Dua Ganda Campuran Bertahan
06 Juni 2019
[Australia Open 2019] Dua Ganda Campuran Bertahan

Indonesia masih memiliki kesempatan meraih gelar dari nomor ganda campuran pada kejuaraan bulutangkis Australia Open 2019. Dua pasang ganda campuran Indonesia sudah berada pada babak perempat final usai menaklukkan lawan-lawannya di babak kedua hari ini (6/6).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi pasangan ganda campuran pertama yang memastikan diri melewati babak kedua. Menempati posisi unggulan ke enam, Hafiz/Gloria menang dari pasangan asal Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Tetapi Hafiz/Gloria harus kehilangan game permbuka dengan 19-21. Di dua game berikutnya, Hafiz/Gloria menang telak dengan 21-7, 21-11. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mendapat kemenangan di babak kedua, juga harus menjalaninya dengan tiga game. Usai menang 21-18 di game pertama atas lawannya, Wang Chi Lin/Cheng Chi Yia, Praveen/Melati harus kehilangan game kedua dengan 12-21, Beruntung di game penentuan, Praveen/Melati bisa kembali pada bentuk permainannya sendiri hingga menang dengan 21-11.

Besok (7/6) di babak perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan ganda Hongkong lainnya Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementara Praveen/Melati akan menantang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia.

Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhak atas babak delapan besar. Menang 21-11, 21-12 atas ganda Korea Baek Ha Na/Kim Hye Rin, Greysia/Apriyani berhak atas tiket babak perempat final dan akan bertemu dengan ganda Jepang Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara yang merupakan unggulan pertama. (AR)