Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Badminton Asia Championships 2019] Tersisa Kevin/Markus Di Ganda Putra
25 April 2019
[Badminton Asia Championships 2019] Tersisa Kevin/Markus Di Ganda Putra

Akhirnya hanya tersisa pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon di babak perempat final pada kejuaraan Badminton Asia Championships 2019. Dua pasang ganda putra Indonesia lainnya menyerah di babak kedua sementara pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memilih mundur karena Hendra Setiawan sedang sakit.

Kevin/Markus hari ini (25/4) di babak kedua menghentikan aksi pasangan dari Hong kong Chang Tak Ching/Yeuing Ming Nok.Unggulan pertama asal Indonesia ini menang straight game 21-18, 21-18 dalam waktu 25 menit.

Besok (26/4) di babak delapan besar, ganda putra nomor satu dunia ini akan bertemu dengan pasangan dari Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. Ganda Tiongkok ini lah yang menjadi pesaing utama bagi Kevin/Markus saat ini. Dari empat kali pertemuan dengan mereka, Markus/Kevin hanya baru bisa menang sebanyak satu kali di pertemuan pertama pada kejuaraan BWF World Championships 2018 lalu. Selebihnya, ganda utama Indonesia ini selalu kalah.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal melewati babak kedua. Fajar/Rian kalah untuk kedua kalinya dari ganda Tiongkok He Jiting/Tang Qiang. Kali ini Fajar/Rian menyerah dengan 23-21, 19-21, 19-21. Sementara Wahyu/Ade ditaklukkan oleh ganda asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan 11-21, 6-21. (AR)