Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Fitriani Kembali Dikalahkan Chen Yufei
24 Juli 2019
[Japan Open 2019] Fitriani Kembali Dikalahkan Chen Yufei
 
 

Pebulutangkis tunggal putri Inbdonesia Fitriani kembali menelan kekalahan dari pebulutangkis asal Tiongkok Chen Yufei dengan dua game langsung 5-21 dan 19-21 pada babak pertama Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza, Rabu (24/7) ini.

Ini merupakan pertemuan kedelapan bagi kedua pebulutangkis itu, hanya saja Chen memenangkan enam pertemuan sebelumnya. Bahkan di Blibli Indonesia Open 2019 minggu lalu, Chen juga mengalahkan Fitriani. Dari hasil pertemuan terakhir mereka, Chen sudah membaca kebiasaan-kebiasaan Fitriani dan mengontrol jalannya permainan hingga tidak memberikan kesempatan kepada Fitriani untuk mengembangkan permainan.

"Di game pertama, pergerakan saya masih kurang lepas dan terbawa irama main lawan. Lawan mainnya pelan tapi tiba-tiba dia menyerang dan saya terbawa dengan permainan seperti ini. Dia lebih mengatur irama permainan," ujar Fitriani seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Akurasi pukulan saya juga kurang di game pertama, banyak pengembalian saya yang keluar. Kalau dibilang tegang sih enggak, karena dia lebih diunggulkan dan dari head to head pun dia menang jauh," ujarnya.

Meski Fitriani mencoba untuk bangkit di game keduanya, hingga berhasil memimpin perolehan angka hingga 17-15 tetapi Chen justru dapat menyusulnya hingga menyamakan kedudukan 19-19, tetapi Chen lebih unggul di poin-poin kritis dan mampu merebut kembali game keduanya.

"Tadi saya memang tidak yakin dengan permainan saya, karena saya berpikir jangan sampai bikin kesalahan sendiri, nggak mau mati sendiri. Tapi malah out-nya jauh, saya seperti kurang yakin dengan diri sendiri," pungkas Fitriani. (ds)