Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Asia Junior Championships 2019] Taklukan Korea, Indonesia Ke Final
22 Juli 2019
[Asia Junior Championships 2019] Taklukan Korea, Indonesia Ke Final

Tim bulutangkis junior Indonesia berhasil melewati rintangan di babak semifinal kejuaraan Asia Junior Championship 2019. Tim Indonesia pada babak semifinal yang dimainkan hari ini (22/7) di Suzhou, Tiongkok, menghentikan tim kuat dari Korea dengan angka 3-1.

Nomor ganda campuran sepertinya menjadi kartu as bagi tim Indonesia. Indonesia yang menurunkan pasangan Leo Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil mengamankan angka pertama bagi Indonesia setelah menang dari lawannya, Dong Ju Ki/Eun Ji Lee dengan straight game 23-21, 21-15.

“Mereka lumayan kencang mainnya. Tapi kami lebih siap dari tadi pagi, lebih rapat dan lebih in lagi. Terus kami juga nggak buru-buru, jadi mainnya lebih mikir,” ujar Indah yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

“Kami coba buat fokus, nggak gampang mati dan segera siap duluan. Kami belajar dari penampilan kami pas pagi waktu lawan India,” sambung Leo.

Angka kedua gagal direbut Indonesia. Christian Adinata yang dipercaya turun bertanding di partai kedua, gagal menambah angka kemenangan. Chritian dikalahkan pemain Korea Hyeon Seung Park dengan rubber game 18-21, 21-17, 20-22.

Angka kedua bagi Indonesia dipersembahkan oleh Putri Kusuma Wardani. Putri membabat andalan Korea Ga Lam Kim dengan 21-14, 21-14.

Kepastian kemenangan tim junior Indonesia ditentukan oleh pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Nita/Putri menang dua game dari Young Bin Ji/Eun Ji Lee dengan 21-18, 21-16.

Besok Indonesia akan bertemu denan Thailand yang menang dari Tiongkok pada babak semifinal. (AR)