Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Junior 2018] Leo Beharap Raih Gelar Juara
23 Februari 2018
[Dutch Junior 2018] Leo Beharap Raih Gelar Juara
 
 

Hari sabtu (24/2) pukul 00:05 Wib dini hari nanti, 18 atlet muda PB Djarum akan bertolak ke Belanda. Mereka tentunya mempunyai ambisi ingin mencatatkan namanya sebagai sang juara di kejuaraan Dutch Junior 2018 nanti. Seperti apa yang dikatakan oleh pemain ganda putra kelahiran Juli 2001 yang memiliki nama lengkap Leo Rollycarnando.

Leo berharap ia dan rekannya Daniel Marthin dapat memberikan kejutan dan sekaligus meraih gelar juara. Menurutnya, target juara itu sebenarnya agar ia dan rekannya terpacu agar lebih bersemangat dalam menghadapi kejuaran di Belanda ini.

“Atlet mana yang tidak mau juara pastilah semua mau. Tapi kita tidak terlalu mikirkan target dulu ya, yang penting main sebagus mungkin dan tidak meremehkan lawan-lawan. Keluarkan semua kemampuan dan nothing to lose saja,” tambah Leo.

Baca juga: [Dutch Junior 2018] Lisa Targetkan Masuk Delapan Besar

Persiapan jelang turnamen di benua biru ini mereka jalani selama dua bulan terakhir. Mereka melahap semua materi latihan yang diberikan oleh pelatih mereka. “Sudah maksimal latihannya dan kami  Alhamdulilah sudah siap. Tinggal fight aja dilapangan. Bersyukur ya, hingga saat ini kondisi kita fit dan semoga di sana kita tidak ada kendala,” sahutnya.

Bagi Leo/Daniel, ini bukan pertama kali mereka membela atas nama bangsa di turnamen internasional. Di tahun 2017 lalu saja, mereka berhasil membawa pulang medali perunggu dari arena Malaysia Junior International dan berhasil membawa pulang gelar juara di Singapore Youth International Series.

Kamis (1/3) mendatang, Leo/Daniel dijadwalkan akan menantang pasangan tuan rumah Gijs Duijs/Brian Wassink di babak pertama. Ini pun akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan ini. Menghadapi wakil tuan rumah, mereka pun tak gentar. “Tetap fight dan tidak mau meremehkan lawan dulu. Fokus dan konsentrasi tetap dijaga." ungkap Leo. (ds)