Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri ke Semifinal
09 Februari 2018
[Badminton Asia Team Championships 2018] Tim Putri ke Semifinal
 
 

Tim putri Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018. Kepastian tiket ke semifinal diraih setelah tim merah putih berhasil mengalahkan tim India dengan skor 3-1 di babak perempat final yang digelar Jum'at (9/2).

Bertanding di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Indonesia sempat kehilangan poin pertama setelah Fitriani gagal mengatasi Shindu PV di laga pertama. Adalah juara India Open 2018, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menjadikan skor imbang 1-1 setelah mereka berhasil menundukkan Ashwini Ponnapa/Sikki Reddy N dengan 21-5 dan 21-16.

Hanna Ramadini yang tampil di partai ketiga berhasil tampil lepas. Berhadapan dengan Sri Krishna Priya Kudaravalli, Hanna berhasil menang dengan 21-8 dan 21-15, Indonesia unggul 2-1. “Saya sudah pernah ketemu lawan, jadi saya sudah tahu permainan dia seperti apa dan rasanya jadi percaya diri saja. Di game pertama saya memang bermain tenang, namun pada game kedua maunya buru-buru selesai. Jadi saya banyak mati-mati sendiri,” ujar Hanna saat diwawancara Badmintondindonesia.org.

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Indonesia Lawan India, Sementara Imbang 1-1

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang turun dipartai ke empat berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India. Berjumpa dengan Pusarla Sindhu/Sanyogita Ghorpade, pasangan Indonesia ini menang dua game langsung, 21-9 dan 21-18.

“Kami nggak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Di game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada game kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami. Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri,” ujar Anggia.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (10/2), Indonesia sudah dinanti oleh Jepang yang berhasil menang 3-0 atas Taiwan. Sementara itu tim putra Indonesia dijadwalkan bertanding mulai pukul 16.00 WIB. Punggawa-punggawa tanah air ini akan berebut tiket semifinal melawan Jepang. Hasil dan jadwal pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Team Championships 2018] Saatnya Ke Semifnal