Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Astec Open 2019] Hempaskan Jepang, Jaden Raih Gelar Juara
06 Juli 2019
[Astec Open 2019] Hempaskan Jepang, Jaden Raih Gelar Juara

Pebulutangkis tunggal putra U15 Indonesia asuhan PB Djarum, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, tampil gemilang di babak final Astec Open 2019 yang berlangsung siang tadi, Sabtu (6/7) di Sport Hall UPI Bandung.

Menghadapi wakil Jepang, Shota Sekine, Jaden terlihat maksimal hingga akhirnya memastikan diri keluar sebagi juara usai meraih kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-18 dalam waktu 30 menit.

Diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 itu, bisa juara di kota kembang tak disangka sebelumnya. Pasalnya, lawan yang ia hadapi di final tadi, cukup mudah dikalahkan.

Gak nyangka bisa menang cukup mudah lawan Jepang, soalnya dia bisa lolos ke final setelah mengalahkan wakil-wakil Indonesia yang menurut saya bagus-bagus. Tetapi pas di lapangan tadi saya mencoba yakin pada diri sendiri, dan ternyata bisa menang,” ungkap Jaden.

Kunci kemenangannya tadi gak boleh ragu sama diri kita sendiri, tetap yakin mau lawan siapa pun,” tambahnya.

Baca juga : [Astec Open 2019] Rayhan/Sofy ke Final Usai Menangkan Laga "Perang Saudara"

Bagi Jaden, ini merupakan gelar pertama kalinya di tahun ini. Bisa mencatatkan sejarah, Jaden menargetkan bisa kembali tampil di setiap laga yang bakal ia hadapi kedepannya.

Senang bisa juara, ini gelar pertama saya tahun ini. Target kedepannya harus jaga kualitas mainnya, bahkan harus ditambahkan. Semoga ke depannya bisa juara terus,” paparnya.

Tak hanya itu, Jaden pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru selama bertanding di turnamen ini.

Selama bertanding di sini saya banyak mendapatkan pengalaman baru. Salah satunya ketika saya akan bertanding jangan takut duluan, harus rajin sama diri sendiri agar bermain all out,” pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Astec Open 2019] Jaden Berpeluang Raih Gelar Perdana