Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kejuaraan Asia 2010 : Indonesia Hampa Gelar di New Delhi
18 April 2010
Kejuaraan Asia 2010 : Indonesia Hampa Gelar di New Delhi
 
 

Harapan terakhir Indonesia untuk merebut gelar di Kejuaraan Asia 2010 di New Delhi akhirnya turut kandas. Pasangan ganda campuran Devin Lahardi Fitriawan/Lilyana Natsir (unggulan kelima) kalah tiga set dari unggulan ketujuh asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-12, 19-21, dan 21-15.

Menang di set pertama 21-12, sebenarnya Devin/Lilyana memiliki celah untuk juga merebut set kedua. Pada angka kritis, mereka mampu mengejar ketinggalan dari 12-16 menjadi 18-17. Saat Chan/Goh naik ke angka 19, Devin/Lilyana pun mampu mengimbangi. Ketika Chan/Goh naik ke angka keramat 20, disinilah terjadi pertaluan reli-reli yang begitu menegangkan. Para pendukung Devin/Lilyana sangat mengharapkan jagoan mereka mampu mengimbangi dan memaksakan deuce. Namun apa daya; skor 21 itu ternyata menjadi milik Chan/Goh pada set kedua.

Set ketiga adalah set penentuan; namun permainan Devin/Lilyana malah tak berkembang sehingga mereka tak sekali pun mampu menyamakan kedudukan. Set ketiga pun akhirnya terbang ke tangan Malaysia, 21-15. Dengan demikian, habis sudah perwakilan Indonesia di tanah New Delhi. (DC)

Jadwal Final :

Tunggal Putra : Lin Dan (China) Vs Wang Zhengming (China)

Tunggal Putri : Xin Liu (China) Vs Li Xuerui (China)

Ganda Putra : Chen Hung Lin/Lin Yu Lang (Taipei) Vs Gun Woo Cho/Yeon Seong Yoo (Korea)

Ganda Putri : Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia) Vs Pan Pan/Tian Qing (China)

Ganda Campuran : Yeon Seong Yoo/Kim Min Jung (Korea) Vs Chan Peng Soon/Liu Ying Goh (Malaysia)