Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2017] Dua Tunggal Putra Lalui Babak Pertama
21 Juni 2017
[Australian Open Super Series 2017] Dua Tunggal Putra Lalui Babak Pertama
 
 

Dari tiga wakil Indonesia yang turun di nomor tunggal putra, hanya satu pemain yang tidak berhasil lolos ke babak dua Australian Open Super Series 2017. Sementara dua di antaranya berhasil lalui babak pertama yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Austarlia, Rabu (21/6) tadi.

Mereka yang lolos ke babak dua adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Pada pertandingan laga pertama, Anthony atau atlet yang biasa disapa Ginting ini berhasil melalui hadangan unggulan lima asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Sempat menyerah setelah adu setting di game pembuka dengan 23-25. Di game kedua Ginting mampu menghentikan laju pemain Denmark itu dengan 21-12. Beruntung bagi Ginting, setelah mampu memimpin poin 14-9 di game Penentu. Jan O mengalami cidera hingga tepat di menit ke 54 pertandingan terhenti. Dan kemenangan pun jatuh ke tangan Ginting.

Baca juga: [Australian Open Super Series 2017] Dua Ganda Putra Terhenti

Lolos ke babak dua, Kamis (22/6) besok. Pemain Tiongkok peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Chen Long sudah menunggu Ginting. Jika melihat data statistik, memang pemain Tiongkok ini lebih diunggulkan. Namun pada tahun 2016 lalu di turnamen yang sama, Ginting berhasil mengalahkan Cheng Long dengan dua game langsung.

Sementara itu, Jonatan yang bertemu dengan pemain Hu Yun asal Hong Kong untuk ke empat kalinya berhasi memenangi duel ini> Jonatan menundukkan Hu Yun dengan dua game langsung, 23-21 dan 21-18 tepat di menit ke 37.

Maju ke babak dua, Kamis besok. Untuk ke empat kalinya, Jonatan akan berjumpa dengan pemain Tiongkok, Lin Dan. Dimana skor pertemuan kedua pemain ini 2-1 untuk kemenangan Lin Dan. Bahkan dipertemuan terakhir mereka, Jonatan kalah dalam pertarungan rubber game pada turnamen Malaysia Open 2017 bulan April lalu. Satu-satunya pemain tunggal putra yang kurang beruntung adalah Tommy Sugiarto. Pasalanya, Tommy menyerah dari pemain India Sai Praneeth B dengan rubber game 21-10,12-21 dan 10-21. (ds)

Baca juga: [Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Balas Kekalahan