Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Hendra/Ahsan Lewati Babak Pertama
23 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Hendra/Ahsan Lewati Babak Pertama
 
 

Tiket babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 berhasil diamankan  pasangan ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka melaju setelah di babak pertama sore tadi, Rabu (23/1) mampu menundukkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-13, dan 21-13.

Bisa menang dengan dua game langsung dalam waktu 22 menit, diakui Hendra/Ahsan mereka tak menyangka bisa menang semudah itu. Pasalnya pada pertemuan pertama kalinya pada ajang Malaysia International Challenge 2018, Hendra/Ahsan menang dengan skor ketat, 21-17, 17-21, dan 21-19.

Kami mengucap syukur bisa melewati babak pertama, kami kira akan seru tapi ternyata lawan tidak berkembang, keuntungan buat kami,” kata Ahsan setelah pertandingan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Shesar Terus Melaju

Hari ini lawab banyak melakukan kesalahan sendiri, reli nggak berjalan,” tambah Hendra.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan berhadapan dengan wakil Tiongkok, antara pasangan Huang Kaixiang/Wang Zekang atau Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

Mereka pasangan muda, punya tenaga. Kondisi lapangan berangin, kami harus menerapkan strategi kami. Mereka tipe mainnya cepat, kalau lengah bisa bahaya,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan yang kini berstatus pemain profesional, mengaku punya ambisi untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Target jangka panjang, mau ke Olimpiade, kami tahu pasti tidak mudah, banyak pemain muda. Semoga bisa masuk,” kata Hendra.

Sekarang jadi main independen, sama saja seperti pemain Pelatnas, punya tanggung jawab ke sponsor, mau kasih hasil maksimal, jangan asal-asalan,” tutur Ahsan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Berry/Hardianto Jumpa Fajar/Rian