Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hong Kong Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Raih Gelar Keenam di Tahun Ini
26 November 2017
[Hong Kong Open Superseries 2017] Kevin/Marcus Raih Gelar Keenam di Tahun Ini

Ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali berhasil membawa pulang gelar. Kali ini, Hong Kong Open Superseries 2017 berhasil mereka taklukan. Di laga final yang digelar pada Minggu (26/11) siang, Kevin/Marcus berhasil menang dalam dua game langsung atas rivalnya, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Berhadapan dengan ganda Denmark di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kevin/Marcus berhasil mendominasi laga. Menang dengan skor meyakinkan 21-12 di game pembuka, mereka sukses memastikan membawa pulang gelar juara setelah menang 21-18 di game kedua. Kemenangan ini pun mengubah catatan pertemuan keduanya menjadi 3-2.

“Kami cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini (China Open dan Hong Kong Open). Dua-duanya bisa maksimal dan dua-duanya bisa juara. Senang pastinya,” kata Marcus seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Baca juga: [Hong Kong Open Superseries 2017] Greysia/Apriyani Jumpa Chen/Jia di Final

“Hari ini saya cukup puas dan menikmati perminan saya. Bisa menguasai keadaan, cukup nyaman,” tambah Kevin.

Marcus pun mengakui bahwa di game kedua dirinya sempat mengalami kendala. “Tadi game kedua saya sempat ada kendala, bola atasnya masih suka goyang. Untung Kevin depannya masih dapet, jadi saya cuma nurun-nurunin shuttlecocknya saja,” ungkap Marcus.

“Kalau saya pribadi berpikir, kalau kami susah, lawan juga pasti susah. Sama-sama harus belajar. Jadi mikirnya bagaimana caranya mengusahakan lagi, pasti ada cara untuk mengatasinya,” tambah Marcus lagi.

Ini menjadi gelar keenam Kevin/Marcus di tahun 2017. Sebelumnya Kevin/Marcus juga sudah menjadi juara di All England Open, India Open, Malaysia Open, Japan Open dan China Open 2017. Kemenangan Kevin/Marcus ini sekaligus berhasil menyamai rekor Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang merebut enam gelar super series dalam satu tahun.

Indonesia masih bisa berharap untuk membawa satu gelar lainnya melalui nomor ganda putri. Saat berita ini diturunkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah berebut gelar melawan Chen Qingchen/Jia Yifan dari Tiongkok. (RI)