Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Nana ke Perempat Final
30 September 2011
Nana ke Perempat Final
 
 

Samarinda - Pemain tunggal putri PB Djarum, Fransiska Ratnasari berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Grand Prix Gold 2011. Ia melaju ke babak delapan besar itu setelah menaklukkan tunggal Jepang, Minatsu Mitani.

Nana begitu ia akrab disapa, berhasil unggul 21-18 di game pertama. Memasuki game kedua, sebagian orang berfikir bahwa Nana akan menang mudah setelah ia berhasil membuat match point di kedudukan 20-11. Tetapi sayang, Nana malah terlihat terburu-buru untuk menyelesaikan pertandingan. Alhasil ia pun harus kehilangan sembilan angka dan malah harus menyelesaikan game ini setelah 23-21.

Fransisjka“Setelah berhasil mencapai angka 20, saya malah tegang, permainan saya berubah dan terlalu terburu nafsu, kalau sampai kalah kayaknya saya bisa stres
,” ujarnya sambil diiringi tawa kecil.

Nana pun sebelumnya memperediksikan akan bersua dengan juara Indonesia Grand Prix Gold 2010 lalu, Ratchanok Intanon di babak perempat final hari ini (30/9), tetapi ternyata kenyataan berkata lain. Sang juara bertahan itu tumbang ditangan tunggal China, Chen Xiao Jia.

“Bertemu siapapun ya saya ingin menang, apalagi kalau harus ketemu Ratchanok karena saya beberapa kali kalah, jadi ya masa kalah terus, tapi ternyata saya malah akan bertemu dengan pemain China, karena saya belum pernah bertemu dan melihat dia bisa mengalahkan Ratchanok ya saya siap capek saja, kalau inginnya ya ingin menang,” pungkasnya.

Selain Nana, ada satu wakil Indonesia lainnya yang masih terus melaju. Bellaetrix Manuputty berhasil melangkah ke perempat final setelah menaklukan Sannatasah Saniru dari Malaysia dengan 21-9 dan 21-13. Ia akan menantang Tai Tzu Ying dari Taipei yang menang atas Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan 21-18, 17-21 dan 22-20.

Sementara Adriyanti Firdasari menyerah ditangan Jindapool Nichaon dari Thailand, 18-21 dan 17-21. Selanjutnya Jindapool akan menantang unggulan enam asal Prancis, Pi Hongyan. Satu partai terakhir mempertemukan dua pemain Jepang, dimana Ai Goto harus bertarung melawan Sayaka Sato untuk satu tempat di partai semifinal.

Perempat final ganda putri
1. Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia) vs Vita Marissa/Nadya Melati (Indonesia)
2. Nurbeta Kwanrico/Deariska Putri Medita (Indonesia) vs Ekmongkolpaisarn/Punyada Munkitchokecharoe (Thailand)
3. Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon (Malaysia) vs Cheng Shu/Pan Pan (China)
4. Bao Yixin/Zhong Qianxing (China) vs Shizuka Matsuo/Mami Naito (Jepang)