Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ulinnuha/Ricky Kalahkan Unggulan
29 Maret 2012
Ulinnuha/Ricky Kalahkan Unggulan
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan unggulan pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2012 yang memulai partai ganda putra pada hari kemarin (28/03). Mereka berhasil menundukkan pasangan Bang Duc Bui/Manh Thang Dao asal Vietnam yang menempat unggulan keempat hanya dalam dua game saja. Pasangan Indonesia pada game pertama menang dari pasangan Vietnam berperingkat 53 dunia ini dengan 21-15 dan di game kedua menang dengan 21-14.

Berry Angriawan yang berpasangan dengan Rahmat Adianto pun tak mau kalah. Mereka ikut lolos ke babak kedua setelah menang dua game dari pasangan Philipina Philip Jopwe Esqueta/Magnaye Peter Gabriel dengan 21-8, 21-16.

Praveen Jordan/Didit Juang Idrianto yang berada pada pool bawah, semakin memantapkan diri untuk menghadapi unggulan ketiga asal Malaysia Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Marwan di babak kedua. Sebelumnya di babak pertama, pasangan asal PB Djarum ini sempat di paksa bekerja keras oleh pasangan dari Rusia Evgenij Dremin/Sergey Lunev. Kalah di game pertama dengan 18-21, pasangan muda Indonesia ini berbalik unggul di dua game yang tersisa dengan 21-18, 21-12.

Andrei Adistia/Christopher Rusdianto, yang menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan, masih belum terhadang. Pasangan asal Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart bisa di kalahkan oleh unggulan kedelapan asal Indonesia dengan angka yang rapat 25-23, 21-17. Di babak kedua, pasangan ini harus menghadapi rekannya sendiri Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang menang dari Mohd Razif Abdul Latif/Pak Chuu Chow dengan 21-15, 21-19. Pasangan Ronald Alexander/Selvanus Geh juga sukses menjegal pasangan Malaysia lainnya Sant Enos Jani/Wee Tat Tan dengan 21-14, 21-17.

Pada babak kedua yang akan di mainkan pada hari kamis (29/3) Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi akan menjamu pasangan dari Malaysia Jagdish Singh/Hong Kheng Yew. Tugas berat harus di pikul oleh pasangan Berry Angriawan/Rahmat Adianto. Meraka harus melakoni babak kedua dengan menghadapi pasangan India Tarun Kona/Arun Vishnu yang menjadi unggulan ketujuh. Tantangan berat juga harus di jalani oleh Ronald Alexander/Selvanus Geh. Mereka harus menghadapi unggulan keenam asal China Taipei Jui Wei Liang/Kuan Hao Liao. (AR)