Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Peringkat Dunia] Kevin/Marcus Peringkat Satu Dunia
29 September 2017
[Peringkat Dunia] Kevin/Marcus Peringkat Satu Dunia
 
 

Berkah menjadi juara pada kejuaraan Japan Open Superseries 2017 masih terus berlanjut bagi ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pada daftar peringkat dunia yang baru saja di rilis oleh badan bulutangkis dunia, Kevin/Marcus melesat menjadi ganda nomor satu dunia. Mereka sukses menggeser pesaing sekaligus musuh bebuyutannya asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogesen ke peringkat dunia. Selisih poin antar kedua pasangan terbaik dunia ini juga menjadi semakin melebar. Sukses Kevin/Marcus menjadi ganda terbaik dunia memang di barengi dengan prestasinya yang semakin meningkat. Sebelum merengkuh gelar di Jepang, Kevin/Marcus bisa menjadi runner up di kejuaraan Korea Open Superseries 2017.

Kenaikan peringkat mencolok juga di peroleh oleh ganda pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara Korea Open Superseries 2017 ini terus melangkah mulus menjadi peringkat tiga dunia saat ini. Mereka bisa melewati seniornya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang turun ke peringkat empat dunia. Dua peringkat atas dunia ganda campuran masih di tempati oleh duo Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Baca juga: [World Junior Championships 2017] Indonesia Peroleh Undian yang Menguntungkan

Ganda putri yang sedang diorbitkan Greysia Polii/Apriani Rahayu juga mendapat poin yang cukup untuk membawa mereka naik beberapa peringkat. Lima peringkat di dapat oleh pasangan yang belum lama di sandingkan ini. Minggu lalu juaraThailand Open Grand Prix Gold 2017 masih ada di peringkat 50. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Greysia/Apriani naik ke peringkat 45 dunia.

Di barisan tunggal putra dua andalan Indonesia masih bertahan di peringkat dua puluh besar dunia. Jonatan Christie naik satu peringkat ke urutan 13, lalu Anthony Sinisuka Ginting tetap di peringkat 18 dunia.

Sementara itu di tunggal putri, Fitriani tetap menjadi yang terbaik saat ini. Hanya saja ia masih diam di peringkat 22 dunia. Hal yang sama juga di alami oleh Hanna Ramadini yang juga masih bertahan di peringkat 33. Satu peringkat di peroleh oleh Dinar Dyah Ayustine. Dara cantik binaan PB Djarum ini bergerak naik ke peringkat 39 dunia. (AR)