Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Akbar/Reza Dihentikan Pasangan Taiwan
22 September 2018
[Bangka Belitung Indonesia Masters 2018] Akbar/Reza Dihentikan Pasangan Taiwan

Laju pasangan ganda putra andalan Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus berakhir pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Unggulan kedua itu dihentikan oleh pasangan Taiwan, Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin di pertandingan semifinal yang baru saja usai siang tadi, Sabtu (22/9) di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Mengawali game pertama, Akbar/Reza sebenarnya mampu langsung tampil agresif dan jarang sekali melakukan kesalahan, dan membuat Kemenangan pun berhasil direbut lebih dulu oleh akbar/Reza dengan 21-16.

Pindah di game kedua, Akbar/Reza terlihat tak mampu mengawali pertandingan dengan baik. Beberpa kali mereka harus tertinggal angka atas lawan, hingga akhirnya harus kalah tipis 19-21. Hasil itu pun memaksa untuk terjadinya game ketiga.

Sejak awal game kedua kami banyak mati sendiri dan lawan lebih susah dimatikan  pertahanannya bagus,” Ujar Reza.

Baca juga : [China Open 2018] Greysia/Apriyani Bertemu Misaki/Ayaka Lagi

Di game penentu tersebut, pasangan Taiwan itu terlihat semakin diatas angin setelah mampu meraih kemenangan di game kedua. Akbar/Reza pun kembali tertekan dan beberapa kali membuat kesalahan sendiri hingga menjadikan keuntungan bagi lawan. Alhasil, game penentu pun akhirnya diraih oleh pasangan Taiwan, setelah unggul angka 21-15 atas Akbar/Reza.

Game ketiga udah gak percaya diri setelah banyak melakukan kesalahan sendiri, dan lawan kembali susah untuk ditembus pertahannya,” sahut Akbar.

Denghan hasil ini kami akan memperbaiki lagi terutama jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga di turnamen berikutnya yang bakal kami ikuti bisa lebih baik lagi hasilnya” jelas Reza.

Di laga final besok, Minggu (22/9) pasangan Taiwan sendiri akan berhadapan dengan juara dunia 2014 dari Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, yang baru saja memastikan diri melaju usai menundukan pasangan Indonesia lainnya, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro dengan 21-18 dan 21-13. (arh)

Baca juga : [China Open 2018] Kevin/Marcus Terhenti