Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Didit/Seiko Lewati Juara Asian Games
25 November 2010
Didit/Seiko Lewati Juara Asian Games
 
 

Meski suhu politik antara Korea Selatan dengan Korea Utara sedang memanas, namun hal itu tak mempengaruhi penampilan pasukan PB Djarum pada kejuaraan Korea Victor Open Grand Prix 2010. Saat harus menghadapi pemegang medali emas Asian Games 2010 Baek Choel Shin yang berpasangan dengan Yi Goo Kwon, pasangan ganda putra Didit Juang/Seiko Wahyu Kusdianto tak terlihat gentar. Dari situs jejaring sosial facebook milik Seiko, sudah tergambar apa yang harus dilakukannya pada saat menghadapi pasangan yang lebih banyak makan asam garam dalam dunia bulutangkis. Berani menyerang, tetap berjuang, berusaha sambil berdoa adalah hal yang akan dilakukannya. Harapan yang di sandangkan pada pasangan muda Indonesia terjawab. Hanya dalam waktu 6 menit, Didit/Seiko menamatkan perlawanan pasangan dari Korea Selatan dan maju ke babak kedua. Saat unggul 11-6, pasangan Korea Selatan memilih mundur tak melanjutkan pertandingan. Baek Choel Shin tak mampu melanjutkan pertandingan karena cidera.

Di babak kedua, kembali Didit/Seiko harus melewati kerikil lain dari Korea Selatan, Gun Woo Cho/Sang Hoon Han. Gun Woo Cho di tahun 2010 mempunyai prestasi yang baik. Saat berpasangan dengan Yoo Yeon Seong ia pernah menyabet gelar juara asia 2010. Bersama dengan Yi Go Kwoon pernah menjadi Semifinalis Kumpoo Macau Open 2010 dan Finalis Chinese Taipei Grand Prix Gold 2010. Sementara Han Hoon Han pernah mencicipi sebagai finalis All England 2009 dan menjadi semifinalis kejuaraan Asia 2009 bersama denga Hwang JI Man.

Fransiska RatnasariDi tunggal putri, langkah Fransiska Ratnasari masih terjaga. Nana, demikian Ia biasa dipanggil, masih terlalu tangguh bagi Rena Wang. Nana menang dua set langsung dengan 21-7, 21-12. Babak kedua akan dilalui Nana dengan menghadapi pemain tuan rumah Korea Selatan Kang Hae Won. Ini merupakan kali pertama pertemuan mereka. Jika diliat dari daftar peringkat dunia, Nana bisa menjaga peluang yang ada. Saat ini Nana berperingkat 45, sementara Kang Hae Won berada di peringkat 142 dunia.

Sementara itu Rosaria Yusfin Pungkasari gagal melangkah ke babak kedua setelah menyerah dari pemain Jepang Ayumi Mine dengan 11-21, 12-21. (AR)

Berikut jadwal pertandingan Korea GP 2010