Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Salah Strategi, Praveen/Debby Terhenti
13 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Salah Strategi, Praveen/Debby Terhenti
 
 

Kabar kurang menggembirakan datang dari Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) tempat BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 digelar. Salah satu andalan merah putih untuk bisa memetik gelar, Praveen Jordan/Debby Susanto harus terhenti di babak pertama pada Selasa (13/6) siang. Berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen, unggulan tujuh ini dipaksa menyerah dalam drama tiga game.

Praveen/Debby sebenarnya bisa menguasai pertandingan di game pembuka, mereka bisa menang dengan skor cukup meyakinkan 15-21. Tetapi memasuki game kedua, Praveen/Debby justru balik tertekan. Skor ketat di sepanjang game akhirnya harus berakhir dengan kekalahan tipis 19-21, dan akhirnya laga dilanjutkan dengan game ketiga.

Di game penentu ini, Praveen/Debby justru seakan tak bisa mengembangkan permainan. Mereka terus tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tertinggal 3-11 di interval, mereka pun akhirnya menyerah dengan 11-21.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Agatha/Fadia Tantang Duo Luo

“Dengan hasil ini tentu kami kecewa, sebelum orang lain kecewa, kami juga sudah pasti kecewa. Kekalahan kami memang karena kami salah menerapkan pola permainan terutama di game ketiga. Kalau kondisi kami sendiri, kami sedang dalam kondisi fit, tidak ada masalah sama sekali. Kami sehat, hanya saja tadi memang kami salah pola bermain,” ujar Praveen usai laga.

“Di game kedua kondisi lapangan memang lebih menguntungkan mereka, beberapa kali touch mereka melintir di depan net dan ini membuat mereka lebih percaya diri. Di sisi lain, kami mulai sedikit panik. Kalau dari sisi stamina, kami tidak habis. Di game ketiga memang banyak pukulan-pukulan awal yang eror,” ujar Debby.

Langkah Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja pun harus terhenti. Berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino, Edi/Gloria dipaksa menyerah 18-21, 21-13 dan 17-21. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Venue Rampung Malam Ini