Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2018] Gregoria Tembus Semifinal
13 Juli 2018
[Thailand Open 2018] Gregoria Tembus Semifinal
 
 

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung mampu menembus babak semifinal Thailand Open 2018. Tiket ke semifinal di dapat Gregoria usai mengalahkan pemain rangking 13 dunia asal Kanada Michelle Li pada babak perempat final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Jumat (13/7).

Meski ini pertemuan pertama kalinya, tetapi Gregoria berhasil mengendalikan pertandingan. Bahkan Gregoria memenangkan pertarungan hanya dalam durasi waktu 27 menit dan langsung menang dua game. Di game pertama, Gregoria menang dengan skor ketat 21-17 dan menang mudah di game duanya yaitu 21-8.

Babak semifinal yang berlangsung Sabtu (14/7) besok. Gregoria akan menantang pemain unggulan kedua Sindhu Pusarla V asal India. Pertemuan nanti adalah pertemuan yang ke tiga bagi mereka. Di dua pertemuan sebelumnya, Gregoria selalu mengalami kekalahan. Di pertemuan terakhir tahun 2017 lalu, Gregoria kalah dua game langsung 13-21 dan 14-21 dari Sindhu pada International Badminton Championships di India.

Di sektor ganda putri, Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga melangkah ke babak semifinal dengan mudah. Pasalnya lawan yang juga rekan satu negaranya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari tidak dapat melanjutkan pertarungan di menit ke 11, ketika skor masih 12-4.

Di semifinal nanti, Greysia/Apriyani akan berjumpa pasangan unggulan ke dua asal Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Bagi mereka, ini pertemuan ke tiga kalinya dengan skor sama yaitu 1-1. Namun di pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Jepang itu. Kala itu Greysia/Apriyani menang rubber game 19-21, 21-13 dan 21-19 di French Open 2017 lalu. (ds)