Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2018] Ihsan Melangkah ke Babak Dua
10 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Ihsan Melangkah ke Babak Dua
 
 

Pemain tunggal putra Indonesia rangking ke 47 dunia, Ihsan Maulana Mustofa melangkah ke babak dua Thailand Masters 2018. Kepastian Ihsan lanjut ke babak dua, usai dilaga perdana, Rabu (10/1) Ihsan mengantongi kemenangan atas wakil India Abhishek Yelegar dengan dua game langsung.

Bertanding di Bangkok, Thailand, meski lebih diunggulkan tapi tak mudah bagi Ihsan untuk meraih game pertama. Ihsan harus mau bertarung dalam drama adu setting dan menang tipis 23-21. Ketika dihubungi oleh tim pbdjarum.org, Ihsan mengaku di game pertama dirinya kurang menikmati permainan.

Kurang enjoy main di game pertama. Masih agak tegang jadi sering buat salah dan error tidak jelas, mungkin karena diposisi menang angin. Tapi perlahan-lahan sedikit ikutin alur mainnya,” tutur Ihsan.

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Dua Tunggal Putri Raih Kemenangan

Ihsan pun kemudian mengubah permainan di game kedua. Ia lebih percaya diri dan tanpa memberikan kesempatan lawan berkembang. Ihsan menutup game dua dengan skor telak 21-6 dimenit ke 38.

Kuncinya kemenangan tadi, hanya main rally cepat aja. Soalnya lawan kurang cepat mainnya tadi, jadi harus banyak lariin lawan aja sih. Mungkin serangan lawan yang harus diwaspadai tadi. Soal kenceng juga pukulannya.” Kata Ihsan lagi.

Lolos ke babak dua, Kamis (11/1) besok. Ihsan akan berjumpa dengan wakil Vietnam, Cao Cuong Pham. Dan belum ada catatan pertemuan dari kedua pemain ini. Bertemu dengan Cao, Ihsan mengaku tidakada persiapan khusus menghadapinya. “Tapi mainnya harus lebih baik dari sekarang dan lebih enjoy aja. Terpenting jaga fisik dan focus dilapangan aja nanti.” tutup Ihsan.

Selain Ihsan, Panji Ahmad Maulana juga meraih kemenangan. Panji menang dua game langsung atas wakil tuan rumah Sitthikom Thammasin dengan skor kemenangan sama di tiap gamenya yaitu 21-19 dan 21-19. Di babak dua, Panji akan menjamu pemain diunggulan ke empat asal Hongkong Hu Yun.(ds)

Baca juga: [Thailand Masters 2018] Sengit! Berry/Hardianto ke Babak Kedua