Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Junior Grand Prix Gold 2018] Leo/Metya Berambisi Hentikan Jepang
04 April 2018
[Junior Grand Prix Gold 2018] Leo/Metya Berambisi Hentikan Jepang
 
 

Pasangan ganda campuran U19 Indonesia yang menjadi unggulan delapan, Leo Rolly Carnando/Metya Inayah Cindiani berhasil lolos ke babak tiga Junior Grand Prix Gold 2018. Tiket babak ketiga diraih Leo/Metya usai kalahkan Yoga Prasetyo/Rullyanda Regina Abela dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13 di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Rabu (4/4).

Maju ke babak tiga, mereka akan berjumpa ganda Jepang, Hiroki Nakayama/Rumi Yoshida. Laga yang akan digelar Kamis (5/4) ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Di perjumpaan pertama, Leo/Metya kalah dua game langsung di kejuaraan Dutch Junior 2018 lalu.

Ini target kita, untuk balas kekalahan kemarin. Tapi belajar dari pertemuan kemarin, kita mainnya harus lebih berani, harus menekan, harus tidak mau kalah dan jaga komunikasi. Jepang itu mainnya pintar dan tebak bolanya juga bagus. Kita kalah di situ kemarin,” ujar Metya.

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Ridya/Silvia Dipaksa Main Rubber Game

Sebenarnya, Leo/Metya mempunyai catatan bagus di kejuaraan junior Grand Prix tahun 2017 lalu. Pasalnya, mereka berhasil merebut gelar juara di kategori U17. “Sekarang kita sudah naik di U 19, lawan juga bagus-bagus mainnya. Ya, kalau target masuk semifinal. Meski peluang tipis,” lanjut Metya.

Mengenai pertandingan tadi, Metya menilai permainan mereka sudah cukup bagus meski masih ragu-ragu dan kurang percaya diri. "Lawan juga dari awal sudah terbawa mainnya kita. Modalnya semangat dan yakin aja rahasianya." tambahnya lagi. (ds)

Baca juga: [Junior Grand Prix Gold 2018] Azahbru Tantang Wakil Korea