Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Fajar/Rian: Tak Ada Yang Tidak Mungkin
06 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Fajar/Rian: Tak Ada Yang Tidak Mungkin
 
 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seakan tak ingin membuat para penonton yang telah mendukungnya kecewa. Mereka berhasil tampil garang di sepanjang laga perempat final Blibli Indonesia Open 2018 pada Jum’at (6/7) malam.

Menghadapi juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng mereka berhasil menang dalam drama tiga game 21-18, 18-21 dan 25-23. Mereka yang sempat teringgal 17-19, bisa balik unggul 20-19 di game penentu sebelum akhirnya harus adu setting dan mampu memetik kemenangan.

"Waktu match point 20-19, kami ada keyakinan (untuk menang) yang penting satu demi satu demi satu poin. Di game kedua mereka mengubah permainan. Zhang/Liu kan pemain ganda campuran, mereka bermain dengan tipe ganda campuran dan hal ini membuat kami kurang siap di bola-bola depan," kata Fajar.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Fajar/Rian Bungkam Juara Dunia

"Waktu empat kali match point di game ketiga, kami tidak berpikir tentang menang atau kalah, tapi fokus satu-satu. Dukungan supporter tentunya berpengaruh, mental lawan seperti agak down," tambahnya.

"Menurut saya di pertandingan tadi siapa yang lebih siap dan berani, dia yang akan menang," tutur Rian.

Pertandingan semifinal besok (7/7) merupakan pertemuan pertama bagi Kevin/Marcus melawan Fajar/Rian. Meskipun Kevin/Marcus lebih diunggulkan, namun Fajar/Rian tetap optimis. "Kevin/Marcus kecepatannya luar biasa, speed dan power bagus. Kami sering bertemu di latihan. Kapan lagi bisa lawan Kevin/Marcus, apalagi di rumah sendiri. Pokoknya siapa yang siap, pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin," kata Fajar.

Selain satu tiket final ganda putra, Indonesia pun memastikan akan merebut satu tiket final ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjumpa dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di laga semifinal.

Laga semifinal ganda putra lainnya akan menyajikan pertarungan antara Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang melawan Liai Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan, sementara di sektor ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok akan menjamu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

Hasil babak perempat final selengkapnya bisa diakses di sini, sementara jadwal babak semifinal bisa diakses di sini. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria Tantang Owi/Butet