Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ini Rahasia Kemenangan Ronald/Annisa
06 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ini Rahasia Kemenangan Ronald/Annisa
 
 

Kabar baik dari arena New Zealand Open Grand Prix Gold 2017. Satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak, Ronald Alexander/Annisa Saufika berhasil menuntaskan tugas mereka pada Minggu (6/8).  Di final, Ronald/Annisa berhasil menghentikan wakil Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa dengan dua game langsung 21-19 dan 21-14.

Ini adalah gelar pertama bagi Ronald/Annisa yang baru tampil bersama untuk kedua kalinya. Mereka pun menuturkan bahwa persiapan matang menjadi kunci terpenting bagi kemenangan mereka di North Shore Events Centre, Auckland.

“Persiapan kami untuk turnamen ini sekitar satu bulan, di lapangan juga kami fokus terhadap tugas masing-masing dan sudah tahu tugas masing-masing juga. Komunikasi kami di lapangan juga cukup baik jadi kami tidak mengalami masalah di dalam lapangan,” ujar Annisa saat dihubungi oleh tim www.pbdjarum.org.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Bawa Pulang Gelar

Annisa pun menuturkan bahwa lawan terberat mereka di New Zealand adalah rekan mereka sendiri, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final. Mereka bisa lolos ke semifinal setelah berhasil menang tipis 18-21, 21-17 dan 23-21.

Sementara itu, pelatih ganda campuran yang mendampingin Ronald/Annisa, Vita Marissa mengungkapkan bahwa hasil positif yang ditorehkan oleh Ronald/Annisa diharapkan akan menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa menjadi pelapis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Gelar ini tentu menjadi sinyal positif dari Ronald/Annisa, ke depannya kami akan terus berusaha untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki. Bagaimana nanti mereka harus bisa mengejar prestasi dari Owi/Butet (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir), dan juga menjadi tolok ukur bagi rekan-rekannya. Dan semoga mereka bisa semakin termotivasi untuk bisa terus berprestasi, dan jangan cepat puas,” ujar Vita kepada www.pbdjarum.org.

Selanjutnya, Ronald/Annisa akan mempersiapkan diri untuk turun di Vietnam Open Grand Prix 2017 yang akan digelar 4 hingga 10 September dan Korea Open Superseries 2017 pada 12 hingga 17 September mendatang. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 88 Peserta Putra Maju ke Tahapan Turnamen