Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BATC 2020] Gregoria Sumbang Poin Pertama
13 Februari 2020
[BATC 2020] Gregoria Sumbang Poin Pertama
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, antara tim putri Indonesia melawan tim Thailand telah berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2).

Pada laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung kembali menyumbang poin pertama untuk tim Indonesia. Pebulutangkis tunggal putri peringkat 24 dunia itu berhasil menundukan Busanan Ongbamrungphan hanya dalam kurun waktu 36 menit.

Gregoria pun menang dua game langsung 21-16 dan 21-12 pada laga yang berlangsung di lapangan satu tadi. Bagi Gregoria, ini kemenangan yang ke empat kalinya dari enam pertemuan dengan pebulutangkis peringkat 12 dunia itu.

"Puji Tuhan saya lebih siap dari pembukaan game, malah lawan yang tidak siap. Hari ini saya sudah tahu lawannya, jadi benar-benar siap dari awal, saya bisa unggul 6-0. Saya jadi percaya diri, saya juga mau mengurangi kesalahan sendiri," kata Gregoria soal pertandingan.

"Saya tahu dia pemain yang ulet, terakhir ketemu memang ramai. Saya juga tidak memikirkan kemarin saya mainnya kurang enak, fokus ke pertandingan hari ini saja," lanjut Gregoria.

"Saya berharap untuk tim bisa kasih yang terbaik. Habis stretching, saya akan langsung gabung ke tim untuk memberi dukungan," tutur Gregoria.

Dengan kemenangan Gregoria itu, untuk sementara tim Indonesia memimpin 1-0 atas tim Thailand. Sejak berita ini ditulis, partai ke dua sedang berlangsung antara pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu melawan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (ds)