Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Belum Berhasil Rebut Piala Susy Susanti
21 Oktober 2018
[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putri U-19 PB Djarum Belum Berhasil Rebut Piala Susy Susanti

Hasil kurang menggembirakan datang dari tim putri U-19 PB Djarum yang baru saja menuntaskan perjuanagnnya di ajang Blibli.com Superliga Junior 2018. Tampil di laga final melawan PB Exist, PB Djarum kalah tipis 2-3 pada pertandingan yang baru saja usai sore tadi, Minggu (21/10) di GOR Djarum, magelang Jawa Tengah.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat tadi, PB Djarum sendiri sukses menambah dua skor kemenangan dari dua ganda andalannya Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang menang dari Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat dengan 14-21, 21-17, dan 21-18. Serta ganda kedua Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang atas Melani Mamahit/Nur Aisyah dengan 21-17 dan 21-11.

Sementara itu tiga kekalahan PB Djarum harus diterima oleh seluruh wakilnya di nomor tunggal. Pertama yaitu Desima Aqmar Syarafina, kemudian tunggal kedua Savira Sandradewi, dan Virginia Sarce Runtukahu. Mereka  belum berhasil menang dari lawan-lawannya.

Baca juga:[Denmark Open 2018] Saina Masih Tangguh Bagi Gregoria

Desima kalah atas Putri KusumaWardani dengan 8-21 dan 15-21, sedangkan Savira kalah dari Yasnita Enggira Setiawan dengan 15-21 dan 17-21, dan Virginia yang turun di partai penentu takluk di tangan Hana Sri Najilah dengan 19-21 dan 19-21.

Kesedihan pun tentunya dirasakan oleh seluruh atlet putri U-19 PB Djarum. Salah satunya yaitu Fadia. Ia menyesalkan kekalahan bagi timnya di final kali ini. Terlebih lagi ini menjadi yang terakhir kalinya Fadia membela PB Djarum di ajang turnamen beregu ini.

Tentunya sedih karena belum berhasil juga juara. Ditambah lagi ini menjadi yang terakhir kalinya bagi saya bermain di Superliga Junior kali ini. soalnya tahun depan saya sudah naik ke level dewasa. Tetapi saya tetap bangga dengan hasil ini, karena bagaimana pun seluruh tim sudah berusaha menampilkan seluruh kemampuannya,” papar Fadia.

"Semoga tahun depan meskipun saya sudah tidak main lagi, saya berharap junior-junior saya bisa merebut piala Susy Susanti," tutup Fadia.

Dengan demikian PB Djarum harus puas finis di posisi kedua, dan PB Exist berhak untuk membawa pulang piala Susy Susanti. Sementara itu PB Mutiara Cardinal Bandung dan PB Jaya Raya Jakarta menjadi semifinalis. (arh)

Baca juga:[Blibli.com Superliga Junior 2018] Putra U-17 PB Djarum Belum Berhasil Pertahankan Gelar