Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2018] Tim Putri Indonesia dan Jepang Berbagi Poin 1-1
21 Agustus 2018
[Asian Games 2018] Tim Putri Indonesia dan Jepang Berbagi Poin 1-1
 
 

Cabang bulutangkis Asian Games 2018 memasuki babak semifinal hari ini (21/08) di Istora Senayan Jakarta. Tuan rumah Indonesia berhadapan dengan Jepang di sektor beregu putri. Sementara China bertemu Thailand.

Tunggal pertama Indonesia Gregoria Mariska Tunjung diturunkan menghadapi Akane Yamaguchi. Setelah dua hari sebelumnya mencatat kemenangan, Gregoria kembali membuat kejutan dengan mengalahkan pemain Jepang yang menempati peringkat kedua dunia tersebut. Gregoria menang dengan rubber game, 21-16, 9-21, 21-18.

“Tadi saya berusaha tampil lepas, tanpa beban. Karena peringkat lawan masih di atas saya. Saya hanya mencoba main maksimal. Di awal game ketiga, saya mainnya masih belum enak. Akhirnya saya tahu dia lebih sering mengarahkan bola ke belakang, dari situ saya sudah tahu mau main seperti apa,” ujar Gregoria.

Namun tim Jepang segera menyamakan kedudukan 1-1, setelah memenangkan partai kedua. Pasangan terbaik Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui kekalahan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 13-21 dan 12-21.

"Mereka sudah mendikte permainan kami. Kami minta maaf belum bisa menyumbang poin, terima kasih kepada Gregoria, dia sudah menyumbang satu angka," sebut Greysia setelah pertandingan.

Saat berita ini diturunkan, masih berlangsung partai ketiga atau tunggal kedua antara Fitriani berhadapan dengan Nozomi Okuhara.