Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final
21 Juni 2012
Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final
 
 

Jelang Olimpiade 2012, banyak pemain top dunia memilih untuk mempersiapkan diri untuk ke London dan memutuskan untuk tak turun di Singapore Open Super Series 2012. Tentu hal ini membuka peluang merah putih untuk meraih gelar lainnya, setelah pada pekan lalu, Simon Santoso sukses membawa pulang gelar juara Djarum Indonesia Open Super Series 2012.



Sony Dwi Kuncoro yang memang tengah berada dalam salah satu performa terbaiknya, berhasil melakukan revans atas kekalahannya di semifinal DIO. Setelah pekan lalu ia menyerah di tangan Du Pengyu asal China, Sony yang kembali merangkak dari babak kualifikasi berhasil menang dua game langsung, 21-9 dan 21-17.

Di babak kedua, Sony akan menantang Tanongsak Saensombonsuk, tunggal andalan Thailand. Tonangsak melangkah ke babak kedua usai menjungkalkan atlet Spanyol, Pablo Abian dalam pertarungan tiga game. Kalah 12-21, Tanongsak bangkit di dua game berikutnya dengan 21-15 dan 21-13.

Satu partai babak 16 besar akan saling mempertemukan dua atlet tunggal putra Indonesia yakni Dionysius Hayom Rumbaka yang akan menantang Tommy Sugiarto. Perjumpaan ini terjadi setelah keduanya berhasil menang pada laga babak pertama kemarin (20/6). Berhadapan dengan tunggal asal Taipei Jen Hao Hsu, Hayom dipaksa bertarung ketat di game pertama, dimana ia baru bisa menutup game pembuka ini dengan 23-21. Kemudian, ia menang 21-16 di game kedua.

Sedangkan putra Icuk Sugiarto, Tommy melangkah ke babak kedua setelah dipaksa bermain tiga game oleh unggulan delapan asal Korea, Shon Wan Ho. Unggul 21-16 di game pertama, Tommy menyerah tipis 19-21 di game kedua. Namun ia mengamankan game ketiga dengan 21-15.



Pertemuan terakhir antara Hayom dan Tommy terjadi di babak final Indonesia Grand Prix Gold 2011 lalu, dimana kala itu Hayom sukses menjadi juara setelah mengalahkan Tommy dengan 21-16 dan 21-17. Rekor pertemuan pun Hayom masih lebih unggul, dimana ia memimpin dengan 2-1. Kali ini, siapa yang akan mewakili Indonesia di babak perempat final?