Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2018] Gregoria Tundukan Wakil Denmark
18 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Gregoria Tundukan Wakil Denmark
 
 

Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri akhirnya melangkah ke babak perempat final Denmark Open 2018. Dia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Kesuksesan Gregoria meraih satu tiket perempat final, usai mempermalukan wakil tuan rumah Mia Blichfeldt dalam duel panjang bertempat di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (18/10) ini.

 

Memang tidak gampang bagi Gregoria menaklukan pemain yang lebih diunggulkan dalam pertarungan tadi. Apa lagi, ini pertemuan pertama kalinya bagi Gregoria dengan Mia itu. Untuk memenangkan pertarungan, Gregoria yang berada di rangking 19 dunia ini dipaksa menguras keringat lebih banyak dan mau bertarung selama 59 menit.

 

Berlaga di lapangan satu, Gregoria sempat unggul 7-0 dari pemain tuan rumah itu. Tapi keunggulan angka itu, tidak dapat dipertahankan oleh Gregoria. Bahkan pemain rangking 18 dunia asal Denmark itu mampu membalikan keadaan hingga mampu merebut game pertama. Gregoria pun kalah dengan angka 16-21.

 

Tak mau kalah, Gregoria pun bangkit dan berusaha untuk meraih angka lebih banyak. Al hasil, kegigihan Gregoria berbuah manis. Gregoria berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan meraih kemenangan di dua game terakhir. Di game dua, Gregoria menang 21-16 dan 21-11 di game tiganya.

 

Di babak perempat final yang akan berlangsung, Jumat (19/10) besok. Gregoria masih menunggu pemenang antara pemain asal Amerika Serikat Beiwen Zhang dengan Line Hojmark Kjaersfeldt asal Denmark. Sejak berita ini ditulis, kedua pemain itu belum bertanding. (ds)