Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Ganda Putra Berjaya
18 September 2019
[China Open 2019] Ganda Putra Berjaya
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan bulutangkis China Open 2019 berjaya. Total empat pasang ganda putra Indonesia berhasil melalui babak pertama. Kemarin(17/9), pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah memastikan diri ke babak kedua. Hari ini (18/9), giliran pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang bisa memenangkan pertandingan.

Ahsan/Hendra kembali memetik kemenangan untuk kelima kalinya dari pasangan India, Attri Manu/Reddy B Sumeeth yang ditemuinya di babak pertama. Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok  menjadi saksi betapa mumpuninya Ahsan/Hendra. Dalam waktu 25 menit, Ahsan/hendra menang straight game dengan 21-15, 21-15.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga tidak mau kalah. Mereka menghentikan pasangan dari Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan angka yang sangat ketat 22-20, 21-19.

Besok di babak kedua, Ahsan/Hendra akan ditantang pasangan dari Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan kedua belum sekalipun bertemu dengan lawan yang saat ini ada diperingkat 21 dunia. Sementara itu perjuangan berat harus dilalui oleh Wahyu/Ade. Mereka sudah ditunggu unggulan ketiga dari Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Pertandingan di babak kedua besok dapat menjadi ajang balas kekalahan dari Wahyu/Ade. Pada pertemuan pertama di Demark Oepn 2018, Wahyu/Ade kalah 11-21, 17-21. (AR)