Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2013] Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Dua
21 November 2013
[Hong Kong Open Super Series 2013] Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Dua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Kedua tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua, setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya di turnamen Hong Kong Open Super Series 2013 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hong Kong Coliseum, Rabu (20/11/2013). Tommy Sugiarto terlebih dahulu ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain tuan rumah, Ng Ka Long lewat permainan rubber game dengan angka 21-17, 17-21, 22-20 dalam waktu 60 menit.

Menurut Tommy, ketika dihubungi di Jakarta, terlepasnya game kedua dari dirinya karena bermainnya sangat terburu-buru, sehingga tidak dapat mengontrol bola dan lawan bermain lebih percaya diri dan bermain tanpa beban.

"Permainan net depan kanan dan dropshot silang dari lawan sangat berbahaya. Tetapi di game penentu, di point kritis lawan kurang tenang, jadi saya manfaatkan untuk meraih kemenangan," ujar Tommy, pemain asal klub Pelita Bakrie ini.

Sedangkan tunggal putra Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro juga maju kebabak kedua, setelah berhasil menumbangkan pemain asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk melalui permainan rubber game dengan angka 21-14, 12-21, 21-14 dalam waktu 44 menit.

“Saya bermain sangat hati-hati dan ada rasa kurang yakin tadi. Makanya bisa kalah di game kedua. Namun di game penentu, saya bermain agresif dengan sedikit strategi, hingga bisa lepas dari tekanan lawan,”
sahut Sony ketika dihubungi.

Sony pun menambahkan, dirinya tadi berusaha bermain sebaik mungkin dan konsentrasi karena dengan melakukan itu semua, nantinya akan menuai hasil yang baik juga. (DS)